Home Event Target Terpenuhi, Bank BJB B16 AP Speed Panen Trophy

Target Terpenuhi, Bank BJB B16 AP Speed Panen Trophy

Musim balap mobil touring 2017 telah usai seiring berakhirnya seluruh kategori balap yang masuk dalam rangkaian Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran keenam pada 26 November 2017 lalu. Dalam putaran pamungkas ini, tim Bank BJB B16_AP Speed tidak tanggung – tanggung untuk menurunkan kekuatannya. 9 mobil digunakan demi meraih trophy juara.


Dengan dukungan para sponsor dan tentunya team work yang solid, tim Bank BJB B16_AP Speed berhasil membawa 12 trophy juara untuk putaran ini dan tentunya 6 gelar juara umum dari JSTC kelas 1A, 1B, 2B, STC 2 – 1600, SCC B1 dan juara umum ketiga untuk HBSC berhasil disumbangkan oleh para pembalap.

Tiga buah motor matic sebagai bentuk simbolis gelar juara umum dari JSTC pun jadi bukti kerja keras seluruh tim. “Alhamdulillah kami berhasil meraih gelar juara dan menjadi juara umum di beberapa kelas pada musim balap tahun ini. Ini semua berkat perjuangan seluruh tim hingga sponsor dalam mengikuti kejuaraan balap mobil touring,” ungkap M. Herdy F.


Sumbangan trophy terbanyak hadir dari Japan Super Touring Car Championship (JSTC). Empat podium berhasil diraih empat pembalap. M. Herdy F yang menggunakan Honda Estilo EG6 berhasil menjuarai JSTC kelas 1B (Non Force Induction (1600 – 2000cc). Kemenangan ini melengkapi perolehan poin klasemen sehingga membawanya meraih juara umum.


Rio R Bramantio yang berlaga di JSTC kelas 2B (Force Induction (1600-2000cc) turut serta menyumbangkan gelar juara. Rio yang menggunakan Honda Estilo EG6 juga berhasil juara umum berkat koleksi podium juara hingga seri pamungkas.


Rian Risky ikut menyumbangkan gelar juara dari JSTC kelas 1A (Non Force Induction (0 – 1600cc) dan tentu saja membawa dirinya meraih gelar juara umum untuk kelas ini. Sementara Alfin Mulia Rahman yang mengendarai Honda Wonder SB3 berkelir kuning berhak meraih podium kedua kategori balap mobil khusus buatan Jepang ini.

Dari kejuaraan Super Touring Car 2 (1600 – Retro/SCC), M. Herdy F kembali merebut podium pertama di kelas STC 1600, Rio R Bramantio mendapatkan gelar juara pertama dari kelas SCC B1 dan peringkat keempat diperoleh Alfin Mulia Rahman pada STC 1600 – STC Retro.

Gelar juara umum pun berhasil diraih oleh Rio R Bramantio di kelas SCC B1 dan Rian Risky yang gagal finish meraih gelar juara umum untuk STC 1600. “Alhamdulillah tim Bank BJB B16 AP Speed berhasil mendapatkan gelar juara umum STC 1600cc dan SCC atau Super Car Championship B1,” tutur Rian Risky.

Sedangkan dalam kejuaraan Super Touring Car 1(2100 – 3500), tim Bank BJB B16_AP Speed yang hanya diwakili M. Herdy F berhasil merebut podium pertama di kelas STC 2100. Kemenangan ini membuat M. Herdy F berhasil menjuarai tiga kelas berbeda dalam balapan ISSOM 2017 putaran pamungkas.


Untuk balapan Honda Jazz Speed Challenge + Brio, Rian Risky yang turun di kelas Rising Star mendapatkan peringkat kelima. Dalam kategori yang sama, Rio R Bramantio mengikuti kelas Promotion dan finish diurutan keempat, sedangkan Iwan Sidharta berhasil merebut podium ketiga untuk Honda Brio Speed Challenge.


Sementara Iwan Sidharta sebagai satu – satunya perwakilan tim yang berlaga di Indonesia Touring Car Championship. Menggeber Honda Brio, Iwan Sidharta turun di kelas 1200 dan berhasil merebut podium ketiga. Dua gelar dengan mobil ini berhasil dipersembahkan olehnya dan dirinya meraih juara umum ketiga untuk HBSC plus dinobatkan sebagai ‘Rookie of the Year’.


Dengan hasil ini, target tim Bank BJB B16_AP Speed berhasil ditunaikan dalam merebut gelar juara umum. Memang belum 100% target yang diraihnya, persiapan kembali untuk musim balap 2018 akan segera dilakukan oleh tim yang bermarkas di Jakarta Timur ini. “Refres wajib kami lakukan karena sudah lama tidak dilakukan. Tahun depan kami ingin persiapan lebih matang agar mendapatkan hasil lebih maksimal.” Pungkas M. Herdy F.

Bonus foto:

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)