Home Issue Cars Tesla Luncurkan Mobil Listrik Terkencang di Dunia

Tesla Luncurkan Mobil Listrik Terkencang di Dunia

Tesla Motors membawa kejutan kepada para pecinta otomotif di dunia, dimana pada saat memperkenalkan truk listrik terbaru ‘Tesla Semi’. Tesla juga memperkenalkan mobil sport terbarunya yaitu Tesla Roadster 2.0 pada saat acara peluncurannya di kota Los Angeles, California, Amerika Serikat. Seperti truk listriknya yang responsif yang dapat berakselerasi 0 – 100 kmh hanya dalam waktu 5 detik, mobil sport listrik generasi kedua ini bahkan diperkirakaan dapat berakselerasi yang lebih responsif lagi.

“Singkat cerita, Tesla Roadster 2.0 terbaru ini akan menjadi mobil sport tercepat yang pernah diproduksi oleh Tesla Motors selama ini.” ujar sang CEO sekaligus menjadi pemilik Tesla Motors yaitu Elon Musk. Menurut Elon Musk, model terbarunya ialah Tesla Roadster 2.0 ini akan menjadi mobil pertama di dunia yang dapat mencapai kecepatan 0 hingga 100 kmh hanya dalam waktu kurang dari dua detik. “Mobil ini juga yang akan menjadi tercepat dalam mencapai kecepatan hingga 160 km/jam. Hanya membutuhkan 4,2 detik saja untuk mencapai kecepatan 160 kmh” tegas Elon Musk.

Mobil sport listrik ini akan menjadi yang pertama kali dalam sejarah yang dapat menempuh jarak 40 km dalam waktu kurang dari 9 detik saja. Performanya masih dapat lebih baik lagi mengingat Tesla Roadster 2.0 ini masih dalam model prototipe. Elon Musk meyakini, disaat Tesla Roadster 2.0 tersebut diluncurkan pada tahun 2020 nanti, mobil dengan kapasitas baterai 250 kWh ini akan memeberikan rasa aman pengendaranya karena sanggup menempuh perjalanan jauh. Seberapa jauh? Elon Musk menjanjikan jarak tempuh hingga 620 mil atau hampir 1000 km.

Bukan hanya memiliki jarak tempuh jauh, Tesla Roadster 2.0 juga sangat cepat. Para pecinta kecepatan tentunya akan sangat menyukai kecepatan maksimumnya yang dapat mencapai 250 mph atau berkisar di angka 400 km/jam. Tesla Roadster terbaru ini akan menggunakan mobil Tesla Model 3 sebagai basisnya, dengan memakai banyak komponen yang sama. Kita tunggu saja hasil karya dari Elon Musk ini pada tahun 2020 seperti apa hasilnya. Dan pemilik dari Tesla Motors ini masih belum memberi keterangan lebih lanjut untuk harga dari sebuah Mobil sport listrik kencangnya ialah Tesla Roadster 2.0.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)