Connect with us

Subscribe

Cars

Test Run Land Rover 2020 SWB dan LWB di Sirkuit Nurburgring

Debut generasi baru Land Rover Defender 2020 terasa semakin dekat yang digadang-gadang menawarkan versi short wheel base (SWB) dan long wheel base (LWB). Belum lama ini keduanya ‘tertangkap basah’ melakukan test run di Sirkuit Nurburgring. Landy lover pasti sudah nggak sabar nih.

Pihak Land Rover menyatakan bahwa Defender terbaru tetap mempertahankan karakter asli dan menjadi salah satu ‘offroader’ terbaik disegmennya. Akan tetapi di jaman serba modern seperti sekarang ini, konsumen tidak akan puas hanya dengan kekuatan 4X4-nya, pula harus dibekali dengan ‘perilaku’ on-road yang lebih ramah.

Model SWB ditujukan untuk mereka yang ‘doyan’ menaklukkan medan offroad tanpa perlu ruang ekstra, sementara versi LWB 4-pintu akan menjadi SUV serbaguna untuk seluruh keluarga. Standar kelengkapan kedua model kemungkinan akan dibuat sepadan dan tergantung pada spesifikasi yang mencakup sistem infotainment, kluster instrumen digital, kontrol iklim dual-zone dan kontrol wajib seperti mode drive dan ketinggian pengendaraan.

Meskipun desain eksterior Defender 2020 masih tersembunyi dibalik stiker vinil, tetapi tidaklah sulit mendeskripsikan bentuknya yang boxy. Menurut kabar yang beredar, Jaguar Land Rover akan melepaskan stiker kamuflase menjelang akhir tahun untuk mengungkap lebih banyak detail eksterior maupun interior.

Berkat dukungan platform MLA (Modular Longitudinal Architecture) yang mengakomodir mild hybird, plug-in hybrid dan powertrain elektrik, Defender 2020 kemungkinan akan dibekali teknologi hybrid tak terkecuali mesin bensin dan diesel. Jaguar Land Rover berharap platform MLA akan mendorong margin perusahaan melalui pengurangan biaya dan model baru yang diproduksi di Solihull, serta rencananya akan mengeluarkan sedan premium dan SUV large-size.

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Tips Agar Mobil Anda Menjadi Lebih Irit

Did You Know?

Tips dan Trik Mencuci Mobil Sendiri

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan