Home Did You Know? Tips : Mobil Tetap Prima Pada Saat Perjalanan Jauh

Tips : Mobil Tetap Prima Pada Saat Perjalanan Jauh

Apa saja yang perlu di cek atau dipersiapkan untuk berkendara jauh dengan menggunakan mobil.

1. Cek oli mesin

cek oli mesin 2

apakah berkurang atau tidak, apabila berkurang ditambahkan dengan oli yang memiliki spesifikasi yang sama seperti contoh apabila menggunakan oli shell 10W-40 maka isi dengan oli shell 10W-40 atau bila darurat dapat ditambah dengan merk lain akan tetapi tetap 10W-40.

2. Cek air radiator

cek air radiator 2

dalam tanki cadangan air radiator terdapat minimal dan maksimal air radiator yang tersedia didalam tanki, apabila tinggal sedikit isi lah air radiator kedalam tanki cadangan hingga batas maksimal. Ingat, jangan pernah mengisi langsung dari radiator, tapi isi lah melalui tanki cadangan air radiator. Disarankan jangan menggunakan air biasa untuk air radiator, tetapi gunakanlah water coolant sebagai air radiator.

3. Cek air wiper

tanki wiper 2

isi tanki air wiper untuk cadangan agar air tetap tersedia selama perjalanan apabila dibutuhkan.

4. Cek tekanan angin

cek tekanan angin ban 2

cek tekanan angin agar tidak terlalu kempes dan tidak terlalu keras, dan usahakan isi angin ban dengan nitrogen karena nitrogen senyawa nitrogen lebih stabil dan lebih nyaman digunakan untuk ban dan aman dalam perubahan suhu dibandingkan udara biasa.

5. Cek peralatan keperluan

car emergency

cek peralatan keperluan darurat mobil, seperti contoh dongkrak, ban cadangan, kunci-kunci ban, senter, P3K, dan sebagainya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)