Connect with us

Subscribe

Headline

Toyota Agya 1.2 TRD – Sang Petarung Sejati

Mobil balap tentu harga yang ditawarkan sangat tinggi sesuai fitur – fitur andalannya. Tetapi, hal tersebut dapat dibantahkan dalam kejuaraan nasional Gymkhana. Toyota Team Indonesia TRD yang mengandalkan Toyota Agya 1.2 TRD berhasil merebut juara melalui Anjasara Wahyu. Toyota Agya 1.2 TRD yang masuk dalam Low Cost Green Car (LCGC), ternyata memiliki kemampuan lebih dibanding para pesaingnya.

Memang pada dasarnya, mobil Toyota Agya 1.2 TRD yang digunakan oleh TTI TRD telah mendapatkan setingan khusus sesuai kebutuhan para pembalapnya. Namun jika mengacu pada mobil standar keluaran dari Toyota, kemampuan untuk mobil LCGC sekelas Toyota Agya 1.2 TRD tidak perlu diragukan performanya.

Mengusung mesin 1.2L (1.2NR-VE DOHC Dual VVT-i) dengan konfigurasi 4 silinder segaris yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 87 HP pada putaran mesin 6000 rpm dengan torsi puncak mencapai 108 Nm pada putaran mesin 4400 rpm.

Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi dengan pilihan otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan. Dengan BBM dengan oktan 92 sesuai petunjuk yang dianjurkan, membuat mobil makin berasa irit. Konsumsi per liter dari mesin yang kecil dan berbobot ringan membuat jarak tempuh menembus sekitar 14 kilometer (dalam kota) dan 19 kilometer (luar kota).

Toyota Agya 1.2 TRD tidak hanya bergerak leluasa melibas kemacetan tetapi juga terasa nyaman dikendarai untuk berwisata ke luar kota. Tentunya berkat wheelbase 2480mm untuk ukuran mobil berdimensi 3660mm X 1600mm X 1520mm yang membuat kecepatan dari hasil putaran mesin dapat dipacu tanpa mempengaruhi kestabilan mobil.

Ukuran ban 175/65 R15 dengan tinggi roda depan 1420mm dan 1415mm pada roda belakang dengan rem ABS yang khusus tersedia pada tipe 1.2 sebagai varian terbaru yang baru dirilis pada 2017 lalu. Hal ini yang membuat salah satu mobil LCGC segmen hatchback yang makin digemari.

Urusan interior hingga audio, Toyota Agya 1.2 TRD memang berkesan memanjakan pengemudi dengan semi bucket seat, audio steering Switch yang dapat terkoneksi melalui bluetooth pada smartphone. Fitur keselamatan yang disediakan adalah pelindung samping dan tentunya Dual SRS Airbags (khusus bagian depan). Bagian kabin mobil dan bagasi pun terasa luas sebagai city car, bagasi memiliki volume 260 liter sehingga barang bawaan cukup banyak yang bisa masuk.

Sistem penerangan yang telah mengadopsi Smoked Projector Headlamp dengan LED Light Guide, Rear Spoiler High Mount Stop Lamp dan LED Rear Combination Lamp makin menambah nilai bagi mobil seharga 150 an juta ini Pastinya nilai ekonomis yang ditawarkan telah terbantahkan oleh beragam fitur dari Toyota Agya 1.2 TRD. Tertarik?

Bonus foto:

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Berapa Usia Anak Sebaiknya Duduk di Kursi Depan?

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Apa yang DImaksud Dengan Aerodynamic Drag?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan