Connect with us

Subscribe

Cars

Toyota Fortuner TRD, The Real Adventure Car

Menjajal Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo memang tak lengkap jika hanya di kawasan perkotaan saja. Area terbuka dengan kontur jalan menanjak asyik untuk menjajal kemampuan sekaligus kenyamanan mobil ini.

Tim FastnLow.net berkesempatan menjajal mobil dengan segmen SUV 7-Seater milik Toyota ini. Tubuh besar, dengan penambahan aksesori TRD pada sekujur eksteriornya sangat cocok untuk kami bawa ke kawasan Jawa Barat, lebih tepatnya gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat.

Bagian depan Toyota Fortuner ini terlihat lebih gagah berkat lekuk bodi yang tegas serta memiliki TRD Grille dan Lower Grille berwarna hitam yang memberikan kesan sporty. Di bagian Front Bumper Spoiler menggunakan kombinasi two tone color dan Foglamp Cover berwarna hitam yang akan memberikan kesan sporty dan tangguh. Tidak lupa ada logo TRD yang terpasang pada plat hitam yang berada diantara grille dan selebihnya lampu yang digunakan masih sama dengan model sebelumnya.

Bagian samping mobil ini masih sama dengan model sebelumnya, namun terdapat stiker TRD Sportivo di sekitaran pintu mobil dan pelek khusus dengan desain sporty TRD Sportivo yang semakin memberikan kesan sporty dan tangguh pada mobil ini.

Bagian belakang mobil ini juga sama dengan model sebelumnya. Namun terdapat emblem TRD Sportivo dan rear bumper beraksen krom yang semakin menambah kesan elegan dan sporty pada bagian belakang mobil ini.

Kesan gagah mobil ini dipadukan dengan mesin diesel yang cukup bertenaga sebagai jantung penggerak tipe VRZ ini. Di balik kap mesinnya terdapat mesin diesel 2.4L VNT berkapasitas 2.393 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 149,6 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi puncak 40,81 Kgm pada putaran 1.600-2.000 rpm.

Untuk mesin dieselnya berkode GD sudah dijejali dengan teknologi yang mampu menghasilkan tenaga optimal namun tetap irit bahan bakar. Berkat teknologi tersebut juga, mobil ini mampu melibas tanjakan terjal yang ada untuk menuju kawasan Gunung Papandayan. Setiap dorongan tenaganya mengisi setiap celah ketika sedang melewati jalan dengan kontur menanjak.

Tapi di balik desainnya yang gagah, tenaga yang besar dan bensin yang irit didalam interiornya menyuguhkan kenyamanan untuk siapa pun yang duduk didalamnya. Kenyamanan tersebut padukan dengan desain interior yang mewah. Hal tersebut bisa kita lihat pada layout dashboard Fortuner yang lebih mewah dan modern dengan balutan kulit di bagian stir door trim hingga dashboard.

Kabin Fortuner menyediakan banyak ruang penyimpanan. Mulai dari bottle holder di setiap kantung doortrim, cupholder yang bisa disembunyikan masuk ke dalam dashboard dan ruang penyimpanan dingin di atas glove box. Satu lagi, tempat menaruh smartphone di dekat power outlet untuk penumpang belakang. Semua itu mentasbihkan mobil ini memang SUV yang cocok dipakai bertualang bersama dengan keluarga atau teman.

Fitur yang dimiliki oleh Fortuner pun tak boleh dibilang biasa saja. Pertama, mobil ini punya sistem multimedia layar sentuh canggih yang lengkap. Ada navigasi dan bisa terhubung dengan smartphone lewat kabel data ataupun secara miracast. Uniknya lagi, pengoperasiannya disediakan banyak cara. Bisa sentuh langsung di monitor, tekan tombol di lingkar kemudi atau pakai perintah suara. Malahan ada air gesture. Jadi cukup lambai-lambai saja kalau ingin membesar-kecilkan suara atau mengganti lagu. Head unit audionya ini bisa putar video juga. Tak usah khawatir penumpang belakang terhalang, karena ada roof monitor yang sejatinya di Indonesia lebih menghibur ketimbang sunroof. Buktinya, Pajero Sport versi lokal saja ikut beralih pasang roof monitor dan mencopot sunroof.

Di balik lingkar kemudinya ada MID yang punya informasi unik. Tak cuma bisa menampilkan seberapa irit Anda berkendara, ia juga bisa menghitung berapa Rupiah selisih yang bisa dihemat sepanjang perjalanan.

Fitur lain yang membuat mobil ini layak dijual lebih dari setengah miliar adalah paddle-shift, jok kulit, pengaturan kursi secara elektrik juga pintu bagasi elektrik. AC sudah digital lengkap dengan fungsi otomatis. Ada pula cruise control. Kunci pintar dan tombol start-stop tidak ketinggalan.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan