Home Event Rally Track Rally Terbaik di Ajang IXSOR seri 3 2017

Track Rally Terbaik di Ajang IXSOR seri 3 2017

6 Agustus 2017 – IXSOR
kepanjangannya Indonesia Xtreme Sprint Offroad yang berlangsung dari tanggal 4-6 agustus 2017, bertepatan di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Banten. Sama seperti seri 2 sebelumnya balapan sprint rally kembali hadir menggunakan lintasan yang sama. Tetapi agar para peserta tidak bosan maka beberapa layout dan rintangan sirkuit ada rubahan sedikit, walaupun panjang sirkuit tetap sama dengan seri 2 kemarin.

Dengan karakteristik track yang memiliki tikungan lebar dan jumping-an dibuat lebih tinggi tetapi tetap aman untuk sedan waktu landing. Karena pada seri sebelumnya beberapa pembalap sprint rally sempat mengeluh, dikarenakan karakterisrik trek speed offroad kurang cocok untuk sprint rally yang rata-rata menggunakan sedan.

Sesepuh di dunia rally yaitu Dr. Herry Agung mengeluh kan hal yang sama, jumping-an terlalu tinggi kurang cocok di sprint rally bahkan beberapa teman pembalap ada yang masuk rumah sakit dikarenakan cidera pada bagian punggungnya ujar Dr. Herry Agung. Lain ceritanya untuk seri 3 kali ini, banyak pembalap sprint rally yang menyukai karakteristik lintasan kali ini.

Dengan jumpingan yang sedikit lebih tinggi tetapi tetap aman untuk sedan saat landing, banyak penbalap yang bener-benr gaspoll tidak perlu khawatir saat landing. Bahkan Dr. Harry Agung sendiri mengakui bahwa lintasan kali ini adalah trek sprint rally terbaik sepanjang sejarah beliau berkecipung di dunia balap rally.

Dan ini lah juara umum pada sprint rally seri 3 di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang.

1. Rizal Sungkar/ A. Sarwono Pertamax Motorsport
2. Ryan Nirwan/ Adi Indiarto BRM Motorsport
3. Mago Sarwono/ Arianto Sjarief FBRT Sport
4. Glen Nirwan/ Lanang Darmajati BRM Motorsport
5. Rian Saberro/ Jomal Pertamax Motor

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)