Home Event Drag Race Umar Suhartono Raih Hasil Manis di Penutup Tahun

Umar Suhartono Raih Hasil Manis di Penutup Tahun

Sentul – 28 November 2016, Usai sudah gelaran Kejurnas Drag Race seri 6 dengan hasil manis diperoleh Umar Suhartono yang bergabung dengan Total Prestone Racing Team. Umar yang menggunakan mobil andalannya yaitu Mitsubishi Lancer bermesin 4g93/cb5 berhasil membawa pulang gelar juara kedua untuk kelas 14 detik. dragrace-sentul-umar-1

Hasil ini tentu menjadi gelar manis penutup tahun bagi Umar karena nyaris selama satu tahun mobilnya selalu terkendala pada bagian mesinnya. mobil yang telah disiapkan selama lima bulan di Reserved Before mampu menghasilkan tenaga 350HP dengan turbo td05h 20g. Dengan kemampuan ini, Umar berhasil menembus waktu 14, 053 detik yang didukung oleh sinar Matahari.

dragrace-sentul-umar-3“Kondisi mobil kali ini sangat enak, berbeda dengan sebelumnya dan saya makin mengetahui karakter mobil sehingga berhasil mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Umar Suhartono.

Tapi sayangnya, kondisi cuaca menjelang heat kedua tidak bersahabat. Hujan turun dengan derasnya. Pihak panitia pun akhirnya mengumumkan kelas 19 – 15 detik untuk line up tetapi kelas 14 detik masih menunggu kepastian akan digelar atau tidak. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya Umar dapat menarik nafas lega karena heat kedua kelas 14 detik akan segera diadakan.

dragrace-sentul-umar-2Namun dengan kondisi lintasan yang basah, tekanan udara pada ban pun harus segera disesuaikan. Jika pada kondisi lintasan kering, ban depan Umar menggunakan 20 psi tetapi diturunkan menjadi 10 psi untuk menghadapi lintasan yang basah. Namun walau dengan tekanan 10 psi, mobil Mitsubishi tetap mengalami over spin pada gigi 1 dan 2 sehingga catatan waktu menjadi 14, 4 detik.

Walau hasil di heat kedua tidak lebih baik dari heat pertama, ternyata Umar Suhartono berhasil merebut juara kedua di kelas 14 detik dalam Kejurnas Drag race 2016 seri 6 ini.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)