Home Issue Cars Volkswagen Akhiri Karir di World Rally Championship

Volkswagen Akhiri Karir di World Rally Championship

Kabar mengejutkan hadir dari Volkswagen yang memutuskan untuk tidak meramaikan balapan di ajang World Rally Championship (WRC). Padahal selama 4 tahun berturut-turut, pabrikan asal Jerman ini menjadi penguasa di balapan ini. Info ini diumumkan di Wolsburg pada hari Selasa, kemarin.

Sesuai dengan laman Autocar.co.uk, Pihak Volskwagen telah mengeluarkan pernyataan resmi dengan tetap akan mempertahankan 200 karyawan dari divisi motorsport dengan rencananya akan difokuskan pada mobil VW Golf TCR milik para konsumen atau mungkin menjalani program reli di Skoda.

rally-792377_640Keputusan mengejutkan ini, sangat mungkin terkait dengan skandal emisi diesel sehingga harus mengeluarkan banyak biaya dalam membeli kembali atau memperbaiki 500.000 mobil di Amerika Serikat dan mengembangkan perbaikan untuk mdel diesel yang terkena dampak di Eropa dan pasar dunia lainnya.

Cukup disayangkan dengan keputusan dari Volkwagen karena WRC menjadi acuan balap reli di seluruh dunia. Dan bisa berdampak pada penjualan dengan kemampuan mobil dalam meraih gelar juara. Bye VW….

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)