Connect with us

Subscribe

Cars

Wah, Jimny 2019 Resmi Rilis di Filipina. Giliran Kita Kapan ya?

Suzuki Filipina bersama para penggemarnya boleh merasa lega lantaran penantian akan hadirnya Suzuki All-new Jimny 2019 terjawab sudah. Yaps, beberapa hari lalu Suzuki Filipina akhirnya resmi meluncurkan All-new Jimny secara lokal. Saya yakin penunggu setia Jimny terbaru di Tanah Air pasti geram ibarat cacing kepanasan karena sang tunggangan pujaan hati tak kunjung tiba. Sabar ya bro, mungkin ini cobaan hidup.

All-new Jimny di Filipina tersedia dalam empat varian yang semuanya dibekali dengan mesin 1.5-liter bertenaga 100 hp dan torsi 130 Nm serta menawarkan opsi transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. SUV kecil-kecil cabe rawit ini mengandalkan sasis ladder-frame dan suspensi rigid three-link dengan coil spring.

Dilansir dari Topgear Filipina, dimensi Jimny 2019 terlihat memiliki ukuran lebih besar dari pendahulunya serta mengembalikan desain boxy seperti nenek moyangnya dulu. Aksen plastik matte-black pada bumper, grill, dan over-fender yang turut mewarnai jubah Jimny menyiratkan kesan sporty dan milenial terutama pada varian Kinetic Yellow.

Didalam ruang kabin didominasi dengan material plastik keras, seperti yang anda bisa lihat di foto — desain instrumen dashboard yang tergolong sederhana khas Jimny. Disertai fitur bantuan keselamatan meliputi hill-descent control, brake LSD traction control, dan electronic stability program. Suzuki juga menyodorkan layar sentuh 9 inci, kontrol iklim otomatis dan kontrol bantuan yang terdapat pada roda kemudi. Mungkin foto real-object lebih mewakili daripada apa yang saya katakan.

Berikut daftar harga Suzuki Jimny 2019 di Filipina:

2019 Suzuki Jimny GL 5MT (monotone)                     – P975,000 / 263 jutaan

2019 Suzuki Jimny GL 4AT (monotone)                      – P1,035,000 / 279 jutaan

2019 Suzuki Jimny GLX 4AT (monotone)                    – P1,085,000 / 293 jutaan

2019 Suzuki Jimny GLX 4AT (two-tone)                      – P1,095,000 / 295 jutaan

 

*2019 Suzuki Jimny GLX 4AT two-tone merupakan opsi fitur GLX yang menawarkan atap berkelir hitam.

 

Lantas bagaimana dengan nasib All-new Jimny di Indonesia yang tak kunjung tiba sejak kemunculannya di GIIAS tahun lalu? Kabarnya Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) meminta untuk melakukan produksi secara lokal bukan impor dari Jepang. Ini sama halnya yang terjadi di Filipina namun sepertinya Suzuki Indonesia masih mengalami kendala terkait investasi pabrik dan perizinan dari Suzuki Jepang.

“Kami belum dapat lampu hijau dari prinsipal (Suzuki Jepang) karena pasar dunia juga sedang tinggi. Disana inden Jimny sangat lama dan sampai hari ini, kami belum dapat jawaban. Jadi kalau ditanya estimasi harga, ya belum bisa. Banderolnya belum dihitung karena belum dapat izin dari sana,” jelas Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Berapa Usia Anak Sebaiknya Duduk di Kursi Depan?

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Apa yang DImaksud Dengan Aerodynamic Drag?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan