Home Did You Know? Jangan Salah Ngisi BBM

Jangan Salah Ngisi BBM

Mengisi kendaraan dengan BBM memang sudah menjadi hal yang biasa. Namun, Anda harus tetap fokus saat memasukkan mobil Anda ke area pengisian bahan bakar. Pasalnya, ada kasus di mana seseorang salah mengisi BBM. Mobil yang harusnya diisi dengan bensin justru diisi dengan solar. Lalu bagaimana jika sampai Anda salah mengisi BBM pada mobil kesayangan Anda. Jika sampai Anda salah mengisi bahan bakar, maka mobil Anda akan rusak.

Bahaya pengunaan BBM
knowledge.wharton.upenn.edu

Perlu Anda ketahui bahwa mobil dengan bahan bakar bensin adalah mobil dengan low compression. karakter dari mobil seperti ini adalah high explosive. Sebaliknya, mobil berbahan bakar solar adalah mobil dengan kategori low explosive. Karena itu, saat Anda salah mengisi bahan bakar, maka mobil akan langsung mogok. Secara spesifik, busi mobil tidak akan mampu membakar BBM yang masuk. Kabar baiknya, mobil dengan bensin bisa diperbaiki dengan mudah jika sampai terjadi kesalahan pengisian. Anda tidak perlu melakukan turun mesin. Yang harus Anda lakukan dengan segera adalah dengan menguras tangki bahan bakar mobil. Cukup dengan mengeluarkan dana sekitar Rp. 300.000 untuk menguras bahan bakar di tangki kemudian isi dengan bahan bakar yang benar.

BBM mesin disel
cx.aos.ask.com

Mobil dengan diesel memiliki tipe mobil high compression. Mobil tipe ini juga memerlukan bahan bakar dengan high explosive. Jika sampai terjadi maka hal ini akan lebih berbahaya lagi. Coba bayangkan jika mobil diesel Anda keliru diisi dengan bensin. Tidak tanggung-tanggung, mobil ini bisa langsung meledak saat mesinnya dinyalakan. Hal ini karena bensin juga bersifat high explosive dan lebih tinggi daripada diesel. Saat mesin dinyalakan proses pembakaran sangat cepat dan tinggi sehingga mobil bisa meledak.

insurancechoice.co.uk
insurancechoice.co.uk

Ada sebagian orang yang senang karena tarikan mobil menjadi lebih enteng namun mereka belum sadar akibat yang harus mereka terima. Hati-hati jika sampai terjadi kesalahan seperti ini. Anda harus membawa mobil ke bengkel dan melakukan layanan turun mesin. Anda pun harus menghabiskan dana yang sangat besar berkisar antara Rp. 15.000.000 hingga Rp. 20.000.000. Jika sudah terlanjur terisi, maka ada lebih baik menjalankan mobil secara perlahan.

cek video berikut ini.

gambar utama : carsintrend.com

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT