Home Did You Know? Warna Kendaraan Termyata Berpengaruh Pada Tingkat Kecelakaan, Ini Penjelasannya

Warna Kendaraan Termyata Berpengaruh Pada Tingkat Kecelakaan, Ini Penjelasannya

Ada banyak faktor yang menyebabkan tinggi atau rendahnya tingkat kecelakaan. Ada faktor external soal masalah jalan, rambu-rambu yang berfungsi dan pengendara lain. Juga ada soal internal, masalah sopir, masalah kendaraan yang dipakai. Nah, warna kendaraan menjadi salah satu faktor yang berpengaruh.

Warna kendaraan yang kamu pilih ternyata bisa berpengaruh pada tingkat kecelakaan yang mungkin terjadi. Setidaknya, penelitian telah membuktikan tingkat kecelakaan taksi berwarna kuning lebih rendah daripada taksi berwarna biru. Ini menunjukkan ada kaitan tentang warna pada kecelakaan yang mungkin terjadi.

Dilasir Fastnlow dari BBC, Minggu (5/6), menurut penelitian dari National University Singapore yang diterbitkan di Proceedings of the National Academy of Science, taksi warna kuning terlibat kecelakaan kurang dari 9 persen dibanding taksi biru. Alasannya sangat jelas, warna taksi yang kuning membuat kendaraan lebih terlihat oleh kendaraan lain dan tentu saja bukan masalah taksi tersebut dari perusahaan mana.

Hasil penelitian ini diambil dengan melibatkan 4.175 unit taksi kuning dan 12.525 taksi biru dari perusahaan taksi yang sama selama tiga tahun. Dan disimpulkan bahwa warna kendaraan sangat berpengaruh pada tingkat kecelakaan yang terjadi. Warna kuning juga disebut sangat terlihat meski dalam kegelapan malam dibanding warna lain.

Nah, ternyata warna kendaraan yang kamu pilih bisa berpengaruh pada tingkat kecelakaan yang mungkin terjadi. Warna-warna terang akan mudah dilihat meski di malam hari. Hal ini memudahkan pengendara lain melihat kendaraanmu meski di gelap malam. Jadi, pertimbangkan soal pilihan warna ya.

INTERSPORT SLALOM 2017 - AUTO GYMKHANA 4th ROUND (PURWOKERTO)