Home Headline WRC Akan Hadir di Indonesia

WRC Akan Hadir di Indonesia

Indonesia melalui Ikatan Motor Indonesia (IMI) berhasrat kuat untuk menjadi tuan rumah kejuaraan internasional Reli Dunia World Rally Championship (WRC). Pihak Federation Internationale de l’Automobile (FIA) meminta Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah World Rally Championship (WRC).

FIA menginginkan WRC digelar di Asia sebab belum ada satupun lokasi di Asia di kalender resmi WRC 2018. Dipandang dari hal itu Indonesia berpeluang besar menjadi tuan rumah balapan reli kelas WRC setelah terakhir kali digelar pada 1996 dan 1997.

Untuk menjadi tuan rumah dengan persyaratan menyiapkan sisi teknis dan uang kontrak. Untuk WRC saat ini telah dikontrol oleh satu promotor sendiri. Peluang dan kesempatan Indonesia untuk bisa mendapatkan salah satu dari 13 seri reli dunia tersebut cukup terbuka.

Dimana Palembang telah menyiapkan venuenya dan saat ini Asia sendiri belum memiliki seri WRC. Meski begitu ada rekomendasi lain penyelenggaraan WRC yang disesuaikan dengan objek pariwisata besar yang diusung pemerintah, yaitu Borobudur di Jawa Tengah dan Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur.

“Kami beberapa waktu lalu sudah bertemu dengan promotor WRC. Mereka berpikir secara komersial dan bisa saja Indonesia langsung menggelar WRC, promoter bakal bertanya ke tim pabrikan yang ikut di WRC. Apakah mereka ingin balapan di Indonesia, Bicara peluang, kans Indonesia besar ” kata Ketua Umum IMI Sadikin Aksa di sela Rapat Koordinasi Olahraga dan Wisata IMI 2017 di Jakarta, Rabu 3 Oktober 2017.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)