Connect with us

Subscribe

Event

Zharfan Menangi Duel Dengan Fitra Eri di HJSC

Sentul – Kejutan ditunjukan Zharfan Rahmadi yang berhasil memenangi pertarungan sengit melawan Fitra Eri dalam kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge putaran perdana. Keberhasilan ini yang pertama kali bagi Zharfan Rahmadi setelah cukup lama menantikan gelar juara pertama di HJSB dengan regulasi terbarunya.

Namun harus menjalani duel melawan Fitra Eri sebagai pembalap senior, Zharfan yang berada dinaungan Banteng Motorsport cukup kaget. “Walau telah mendapat tambahan beban 75 kilogram, mas Fitra masih bisa menempel dan nyaris mendahului. Tapi saya berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankan posisi hingga akhir balap.” ungkap Zharfan.

Memang untuk musim balap 2019, ajang HJSC dan HBSC menerapkan regulasi baru yakni tambahan 75 kilogram bagi juara umum di musim sebelumnya. Tetapi Zharfan dengan mobil barunya telah menyiapkan setingan khusus untuk menghadapi putaran selanjutnya yang berlangsung pada Juli mendatang. “Persiapan seri ini belum dapat maksimal, waktunya sangat mepet dengan kata lain baru sekitar 80%. Begitu pula ‘cemistry’ antara saya dan mobil masih belum dapat. Semoga putaran selanjutnya bisa lebih maksimal.”

Dengan demikian podiun kedua berhak dimiliki Fitra Eri yang bergabung dalam Honda Bandung Center. Sedangkan peringkat ketiga dari HJSC, direbut oleh Sendy Setiawan dari ABM Motorsport yang diikuti Rizal Sungkar (Banteng Motorsport) dan Benny Santoso (Sigma Speed). Khusus untuk Rizal Sungkar, pereli yang kini mengikuti balap touring dan langsung membuktikan kemampuannya.

Sedangkan di kelas Rising Star, Radityo Mahendra Utomo (Privateer) berhasil memimpin di posisi pertama, diikuti oleh M. Arief Hidayat (Privateer) di posisi kedua dan Hendra Bonank (Privateer) di posisi ketiga.

Selain itu, kelas Promotion berhasil dipimpin oleh M. Nabil Daniswara (Privateer) setelah menyabet juara pertama, sementara dua pembalap dari tim Yans Speed Motorsport turut menduduki podium dengan Arief Budiman di posisi kedua dan Singgih Happy di posisi ketiga.

Honda Racing Indonesia yang kembali menggelar Honda Brio Speed Challenge juga mengadakan bagi kelas pemula dengan teebagi dalam dua kelas, yakni Promotion dan Rookie. Di kelas Promotion, Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apspeed berhasil mengamankan posisi pertama pada seri perdana, sedangkan Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing berada di posisi kedua dan M. Aqsha Amato Rudolph di posisi ketiga.

Sementara di kelas Rookie, M. Hari Widodo unggul setelah meraih juara pertama. Posisi kedua diraih oleh Bagoes Riezki Apriaji dari tim Atoz Racing dan posisi ketiga diperoleh M. Rizky Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Buat Towing, Mana Yang Lebih Penting, Horsepower atau Torque?

Did You Know?

9 Alat Paling Krusial Dari Kru Pit NASCAR

Did You Know?

Evolusi Regulasi Formula One Tahun 2020

Did You Know?

Gila! Bikin Satu Mobil F1 Mencapai Ratusan Miliar, Ini Rinciannya

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan