Home Event Zharfan Rahmadi Tumpuan HTJRT

Zharfan Rahmadi Tumpuan HTJRT

Pemandangan cukup berbeda yang terlihat dari pasukan Haji Tjandra Racing Team (HTJRT) pada Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri 3. Jika pada ISSOM seri sebelumnya, HTJRT selalu mengirimkan dua punggawanya. Ternyata untuk ISSOM seri ketiga ini, HTJRT hanya diwakili oleh Zharfan Rahmadi.

Sedangkan Wahyu Kumoro yang biasa turun di kelas Super Car Championship B3 harus absen karena terhalang oleh kesibukan pekerjaannya. “Di kantor sedang ada RUPS sehingga gagal ikut balapan,” ungkap Wahyu Kumoro yang akrab dipanggil Mimo ini.

IMG_1059_ISSOM3_Dhoni

Dalam ISSOM seri 3, Zharfan Rahmadi yang turun di kelas Kejurnas ITCC dan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) kembali menggondol trophy untuk juara ketiga pada kategori Rising Star. Dalam balapan HJSC, Zhafran memulai dari posisi ke11 dari 31 pembalap yang berlaga. Secara keseluruhan, Zharfan finish diurutan kedelapan dengan para senior diatasnya. Catatan waktu terbaik dari Zharfan adalah 1 menit 58, 332 detik pada lap kelima lap dari 10 lap yang harus diselesaikan dalam kelas ini.

IMG_0846_ISSOM3_Dhoni

Hasil kemenangan ini membuat Zharfan berhasil mengoleksi piala di kelas Honda Jazz Speed Challenge – Rising Star sebanyak tiga buah. 1 buah dari juara kedua di ISSOM seri 2 dan 2 buah lainnya dari hasil ISSOM seri pertama dan ketiga. Raihan ini tentu menjadi hasil yang sangat membanggakan bagi dirinya dan sekaligus meningkatkan pamor HTJRT sendiri.

IMG_1075_ISSOM3_Dhoni

“Balapan di kelas ini (HJSC) cukup seru dengan peserta yang cukup banyak pada seri sekarang. Persaingan cukup ketat karena semua peserta menggunakan mesin standar dan hanya mengalami perbedaan pada setting suspensi saja. Kemampuan pengendara jadi kunci kemenangan,” ungkap Zharfan Rahmadi.

IMG_0770_ISSOM3_Dhoni

Sedangkan di kelas kejurnas ITCC, Zharfan yang memulai di posisi ke 10 dari hasil kualifikasi. Akhirnya Zharfan harus puas finish diurutan kedelapan dari 28 pembalap yang mengikuti kelas tersebut.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)