Home Event HUT TNI AU Ke-72 Berkonsep Pesta Rakyat

HUT TNI AU Ke-72 Berkonsep Pesta Rakyat

Perayaan HUT TNI AU ke-72 kali ini memang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. TNI AU menggelar Pesta Rakyat yang akan digelar selama 2 hari pada 7-8 April 2018 lalu, sementara HUT TNI AU tepatnya jatuh pada 9 April. Pesta Rakyat dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Tahun ini diselenggarakan agak berbeda, biasanya kita lebih banyak atraksi udara, tahun ini lebih terbuka kepada masyarakat supaya kami lebih dekat dengan masyarakat yang dikonsep dengan Pesta Rakyat”, sambut Marsda TNI Fadjar Prasetyo Pangkoopsau II (Panglima Komando Operasi TNI AU II).

Pesta Rakyat terbuka untuk masyarakat umum yang ada disekitar Halim atau Jakarta, kegiatannya pun beragam dari pengobatan gratis, jajanan rakyat, UKM, musik dan komunitas otomotif. Tuan rumah turut mengundang PPMKI, Willys Owner Indonesia, Toyota Camry Club Indonesia, BIC, komunitas Land Rover, VW, JAJ, Super Car, komunitas Jimny, motor besar maupun motor tua.

Menariknya lagi para anggota TNI AU memiliki komunitas hobi khusus 4X4 yang disebut AF4C (Air Force 4 Wheeldrive Community). Keberadaannya pun turut mendukung acara ini, sebagai tuan rumah sekaligus sebagai undangan.

“Karena sebagian besar dari anggota maupun pejabat TNI AU menyukai dunia otomotif sehingga kami mengajak serta komunitas lain untuk ikut meramaikan kegiatan Pesta Rakyat ini”, imbuh Kolonel Pnb Adrian Damanik.

Selama dua hari berturut-turut Pesta Rakyat dikunjungi sekitar 1500an orang, 120 unit dari berbagai komunitas mobil dan 250 motor yang ikut berpartisipasi. Hari Minggu merupakan klimaks dari rangkaian Pesta Rakyat.

Riuh pengunjung semakin ramai dengan adanya penampilan dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang membuat jantung para pengunjung berdegup kencang dengan manuver yang dilakukan oleh JAT. Saya pun nggak bisa membayangkan kalau jadi pilotnya. Pun tak kalah menarik pertunjukan yang disuguhkan oleh tim drum band Gita Dirgantara.

Matahari terasa begitu menyengat hari itu namun tak menyurutkan antusiasme para pengunjung. Suguhan aksi dari Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) sebagai salah satu klub motor tertua di Indonesia pun memikat perhatian para pengunjung. Gimana guys kalian nyesel nggak datang kan?

Acara ini turut mengapresiasi AF4C yang juga menjadi bagian dari TNI AU dengan adanya ajang lomba Best 4×4 diantaranya Best Vintage FJ60 milik Marsekal TNI Yuyu Sutisna (Kasau), Best Modification Grand Cherokee milik Marsda TNI Imran Baidirus (Pangkohanudnas) dan Best Favourite FJ40 milik Marsda TNI Trisno Hendradi (Sekretaris Militer Presiden RI).

“Dalam momen seperti ini juga menimbulkan kebanggaan kita bisa tampil, merasa dihargai, menambah motivasi dan spirit antar pehobi 4X4 dikalangan AU. Harapannya kita juga bisa jadi inisiator untuk klub lainnya, yang penting sharing dengan yang lebih berpengalaman dari kami”, tegas Marsda TNI Imran Baidirus selaku Pangkohanudnas. Jaya terus TNI Angkatan Udara untuk kita dan Indonesia!

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT