Home Event JOGJ4X4RTA OFFROAD CHALLENGE VI 2018 yang Bertujuan Mulia

JOGJ4X4RTA OFFROAD CHALLENGE VI 2018 yang Bertujuan Mulia

WE LOVE JOGJ4X4RTA ialah sebuah komunitas penggemar Offroad yang bernaung di bawah binaan IOF Pengda Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka kembali menggelar JOGJ4X4RTA OFFROAD CHALLENGE VI atau yang biasa dikenal dengan sebutan JORC yang dilaksanakan pada tanggal 11-14 Januari 2018. Untuk Tahun ini acara JOGJ4X4RTA OFFROAD CHALLENGE VI akan dilaksanakan di Kabupaten Bantul yang memiliki tema ‘Vulcano Ancient’. Dan tantangan yang harus dihadapi para peserta adalah melintasi daerah seputaran pegunungan purba wilayah Kabupaten Bantul. Selain itu para peserta juga melintasi bagian di Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Sleman bagian timur.

Yang dihadirkan JOGJ4X4RTA OFFROAD CHALLENGE VI pada kali ini akan sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan para peserta akan dibagi menjadi dua kategori. Yang pertama adalah JORC Ultimate yang akan mejelajah hutan menikmati track yang lebih panjang dan handicap yang lebih banyak selama 4 hari perjalanan. Sedangkan untuk kategori yang kedua adalah JORC Reguler masih sama seperti tahun sebelumnya, mereka memiliki waktu 3 hari perjalanan yang diberikan oleh pihak panitia.

JOGJ4X4RTA OFFROAD CHALLENGE VI di tahun 2018 ini diikuti peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Seperti dari Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jayapura dan Makasar yang akan berlaga dan tergabung dalam 46 tim. Dari seluruh jumlah peserta, terdapat 10 tim yang masuk dalam JORC ULTIMATE. Sedangkan sisanya akan menikmati perjalanan dalam JORC REGULER. Setiap tim peserta akan terdiri 3 kendaraan 4×4 yang tentunya agar bisa saling membantu dalam melibas medan offroad di Gunung Purba.

Dengan membawa isu pengembangan pariwisata untuk daerah setempat, yang memiliki tujuan untuk memperkenalkan Gunung Purba sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi. Dan diantaranya ialah Tebing Breksi dan Pegunungan Purba di Nglanggeran. Disamping mengenalkan pariwisata yang sudah ada, di JORC VI kali ini juga akan membuka jalur wisata baru. Harapannya dapat digunakan masyarakat sekitar dan juga pelaku dunia pariwisata sebagai misi mengembangkan pariwisata di daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu dalam pengembangan jalur ekonomi masyarakat dalam rangka untuk membuka jalan baru untuk menghubungkan antar daerah juga akan menjadi Isu JORC VI kali ini agar perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)