Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Drag Race

3 Trophy Diraih Rbautotuning Drag Race 2018 #1

Sentul, 13 Mei 2018 – Kejurnas Drag Race 2018 seri 1 kembali diselenggarakan di Sirkuit Sentul 12-13 mei 2018. Diikuti oleh 350 peserta, gelaran Drag Race tahun ini cukup sengit dengan terjadinya selisih waktu antar peserta yang sangat tipis.


Tim Reserved Before, kembali mengikuti kejurnas seri 1 ini dengan mengandalkan dua kendaraan. Honda jazz Gk5 yang di kendarai oleh Marcell Natindo dan Honda city Z yang di kendarai oleh M. Bayu Anditio dan Galih Ramdhan.


Marcell Natindo mengikuti dua nomor start, yang di mana dua dua nya adalah kelas 14 detik. Pada saat kualifikasi di hari sabtu, Nanda sapaan akrabnya akhirnya bisa memperoleh waktu terbaik yaitu 14,2 detik. “Sudah bisa menemukan ritme yang pas saat start dan saat oper gigi jadi bisa memperoleh waktu baik.” ujar Nanda.


Honda jazz Gk5 milik Nanda ini sudah ditambahkan turbo dengan mengadopsi turbo TD04H-16G ini dan boost ada di 1 bar, Nanda bisa memperoleh waktu 14,098 detik di heat ke 1 dan 14,22 detik di heat ke 2, dan akhirnya nanda memperoleh peringkat kedua di kelas Pro Street 14 detik dengan catatan waktu 14,180 detik.


Bebek, sapaan akrab M. Bayu Anditio. pemilik mobil Honda city z juga meraih podium kelima di gelaran event ini. Ikut di kelas 14 detik, Bayu memperoleh catatan waktu di heat pertama 14,467 detik dan 14,249 detik di heat kedua.


Salah satu pemilik bengkel Reserved Before autotuning, Galih ‘Ais’ Ramdhan ikut mencoba keberuntungan di seri awal kejurnas Drag Race ini. Dengan mengendarai Honda city Z milik Bayu, Galih mengikuti dua kelas di seri ini. Yaitu Drag Master 13 detik dan Drag Master N/A (max 4 CYL 2700 N/A). Galih kurang beruntung saat mengikuti kelas Drag Master 13 detik, heat 1 hanya memperoleh waktu 13,6 detik tapi pada saat heat kedua Galih terkena Jump start dan di nyatakan gugur di kelas 13 detik.


Tetapi kesialan tersebut tidak berlaku di kelas Drag Master N/A, heat ke 1 memperoleh 13,483 detik dan 13,781 detik. Akhirnya Galih meraih podium kelima di kelas Drag master N/A dengan perolehan waktu 13,636. “Alhamdulillah kami bertiga bisa naik podium semua dan ini tidak terlepas dari dukungan crew Rbautotuning dan sponsor. BULOG dan Iron Craft.” Ujar Galih


Selain kegembiraan podium, Galih gembira karena akhirnya bisa memecahkan waktu tercepat untuk mobil Honda city Z tersebut yaitu 13,484 detik.  Fyi, Honda City Type Z milik M. Bayu Anditio ini, memegang rekor City Type Z tercepat di Indonesia untuk saat ini dengan catatan waktu pas QTT ialah 13.474 detik dengan jarak tempuh 402 Meter.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect