Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Cars

Hadapi 2021 Dengan Optimistis, MMKSI Yakin Akan Tingkatkan Pangsa Pasar Penjualan Mitsubishi

Jakarta, 6 Maret 2021 – Angka penjualan industri mobil Indonesia pada 2020 mengalami penurunan 44,59% akibat pandemi Covid-19. Namun, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia berhasil menjaga posisi pasar yang baik dan kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan. MMKSI  selalu berkomitmen dalam menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat Indonesia. Xpander menjadi salah satu model yang berkontribuisi besar dalam total angka penjualan MMKSI.

Proyeksi dan target GAIKINDO untuk penjualan kendaraan tahun 2021 sebesar 750.000 unit, serta ragam produk yang diluncurkan kompetitor untuk pasar Indonesia semakin memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk memberikan segala yang terbaik untuk konsumen.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, menambahkan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada rekan media yang selalu mendukung brand Mitsubishi Motors sepanjang 2020. Berbagai pencapaian MMKSI dalam memberikan layanan dan produk kepada konsumen diharapkan dapat memberi kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekononi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas.

Review 2020

Berdasar pada data penjualan retail GAIKINDO 2020, MMKSI tercatat telah menjual 54.768 unit (Jan-Dec 2020) yang terdiri dari 34.504 kendaranan penumpang, terkoreksi 57,2% dari tahun 2019 dan 20.264 unit kendaraan niaga ringan terkoreksi 47% dibandingkan tahun 2019. Secara total, koreksi 55,4% dibandingkan tahun 2019 terjadi karena daya beli dan situasi pasar selama tahun 2020.

Beberapa model yang konsisten dan tidak mengalami penuruan drastis di penjualan tiap segmennya adalah

  • Xpander (termasuk Xpander Cross) meraih pangsa pasar 24,1%di segmen small-MPV
  • L300 menjadi pemimpin pasar di kelas Pick-Up & Van Small dengan pangsa pasar 60.6%
  • Triton menjadi pemimpin segmen di kelas 4×4 dengan pangsa pasar 53,6%
  • Pajero Sport menjadi pemimpin segmen di kelas 4×4 dengan pangsa pasar 53,2%

Kaleidoskop 2020

Di tahun 2020, MMKSI tercatat telah melaksanakan beberapat event penting seperti product launching, perluasan jaringan, pembukaan fasilitas perbaikan dan pengecatan berstandar resmi, hingga kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dan deretan penghargaan yang berhasi diraih.

Beberapa kegiatan sosial yang telah dilakukan MMKSI seperti meyelengarakan aktifitas edukasi anak usia dini dengan dunia otomotif, donasi fasilitas pembelajaran jarak jauh di beberapa panti asuhan dan yayasan di Jabodetabek, donasi 5 unit Xpander sebagai bahan praktek dan pelatihan bagi SMK,  serta bantuan dan dukungan kegiatan pencegahan COVID-19.

New Pajero Sport serta Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition menjadi launching paling disorot pada 2020. Jangan lupakan Outlander PHEV yang merupakan bukti dukungan terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Kehadiran Xpander Black Edition dan Xpander Cross Black Edition sebagai edisi spesial dan terbatas juga semakin membuat lini produk MMKSI menjadi beragam unik.

Perluasan jaringan layanan dan purna jual selalu menjadi yang tak terlupakan, total sebanyak 157 outlet, and 20 fasilitas Bodi & Cat diseluruh Indonesia telah beroperasi hingga akhir tahun 2020.

Dari sisi produk MMKSI menerima 11 penghargaan yang terdiri dari model terbaik di kelasnya, inovasi produk, produk dengan biaya kepemilikan dan nilai jual terbaik serta konsumsi bahan bakar terbaik. Dari sisi perusahaan dan layanan MMKSI menerima 3 penghargaan untuk The Best Field Acivation, Apresiasi dari Pendidikan Kejuruan, dan PR of The Year. Jika ditotal, 14 penghargaan telah berada di genggaman MMKSI pada tahun 2020

Target dan Strategi 2021

Untuk lebih meningkatkan posisi brand Mitsubishi Motors di Indonesia, serta mencapai target penjualan tahun 2021, MMKSI akan mengimplementasikan berbagai aktifitas dan strategi berikut:

  • Peluncuran Produk Baru

Di tahun 2021, MMKSI telah dan akan meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

  • Pengembangan Jaringan Diler Resmi dan Fasilitas Bodi & Cat Mitsubishi Motors

MMKSI berencana untuk melanjutkan pengembangan jaringan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi Motors menjadi 164 diler di akhir tahun fiskal 2021.

  • Peningkatan Kepuasan Konsumen

MMKSI memiliki target mempertahankan dan meraih kepuasan konsumen tertinggi melalui layanan penjualan dan purna jual dengan target meraih penghargaan SSI dan CSI no.1 tahun 2021

  • Komunikasi Terintegrasi

Sebagai saran pendukung utama pencapaian target, aktivitas promosi dan branding aktivitas above the line¸below the line¸PR dan digital akan lebih terintegrasi dengan peningkatan saluran komunikasi yang lebih optimal. Menggelar beragam event, mulai dari partisipasi pameran otomotif berskala internasional, regional hingga pameran yang diselenggarakan baik secara offline maupun virtual.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect