Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Racers

Keiichi Tsuchiya, Legenda Raja Drift Jepang

Berasal dari keluarga yang biasa saja, tidak terpandang ataupun berkecukupan, tak lantas membuat Keiichi Tsuchiya patah arang. Olahraga drift yang ditekuninya bukan olahraga yang murah. Berawal dari balapan liar, Keiichi Tsuchiya tumbuh menjadi King of Drift.

Karir profesional dari Keiichi Tsuchiya dimulai pada tahun 1977 pada kejuaraan Fuji Freshman Racing. Tak berhenti sampai disitu, Keiichi Tsuchiya kemudian melanjutkan karirnya dengan mengikuti kejuaraan Japanese Formula 3 Series, Japanese Touring Car Championship, dan Super Touring car championship class. Mobil andalannya adalah Toyota AE86. Dengan mobil itu, Keiichi Tsuchiya berhasil meraih banyak kemenangan salah satunya adalah menjadi juara pertama dalam All Japan Touring Car championship tahun 1985. Tahun 1988, Keiichi Tsuchiya mendapat juara pertama dalam Toyota Cup. Selain itu, beliau juga menempati posisi pertama pada Le Mans 24 Hours tahun 1995. Kemenangan lain yang menakjubkan baik skala nasional di Jepang maupun internasional juga telah diraih oleh Keiichi Tsuchiya.

Keiichi Tsuchiya

Keiichi Tsuchiya juga ikut mempromosikan dengan mempraktekkan skill driftnya untuk menunjukkan kehebatan mobil buatan Toyota. Video drift Keiichi Tsuchiya saat mengendarai Toyota GT86 dapat dilihat di video ini

Keiichi Tsuchiya lahir di Nagano pada tanggal 30 Januari 1956. Empat puluh tujuh tahun kemudian, ia memutuskan untuk pensiun dari balap drift yang telah membesarkan namanya. Sumbangsih Keiichi Tsuchiya tak terhenti meskipun telah pensiun. Setelah pensiun, Keiichi Tsuchiya sempat menjadi Team Director untuk GT500 Class ARTA All-Japan Grand Touring Car Championship (JGTC) team selama satu tahun dan GT300 Class of JGTC Team sampai musim 2005. Selain itu, beliau juga menjadi juri dalam kejuaraan D1 Grand Prix drift championship dan menjadi pembawa acara dalam acara televisi di Jepang yang menampilkan test drive mobil-mobil buatan jepang.

Kehebatan Keiichi Tsuchiya dalam balap drift tak bisa disangsikan lagi. Namun, meski kehebatannya pun diakui dalam skala internasional, Keiichi Tsuchiya masih tetap ingin mengajar anak muda tentang drift dan membantu mereka mewujudkan mimpi mereka.

Keiichi Tsuchiya 2

“..but in the future I want to nurture kids that are aiming to become racing drivers and help them achieve their dreams. (Tapi di masa yang akan datang, saya ingin mengasuh anak-anak yang bertujuan untuk menjadi pembalap dan membantu mereka mendapatkan mimpi mereka.),” ujar Keiichi Tsuchiya pada wawancara dengan pihak blog Toyota.

Source:

Homepage


http://www.youtube.com/
http://driftjapan.com/

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect