Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Engine

Menandai Selebrasi Small-block Ke-65 Tahun, Chevy Rilis Mesin SP383 EFI

New SP383 EFI Expands Chevrolet Performance’s Crate Engine Portfolio

Chevrolet Performance merayakan hari jadi ke-65 tahun untuk mesin Small-Block V8 andalannya. Mesin yang disebut “Mighty Mouse” digadang-gadang sebagai tonggak sejarah mesin Chevy small-block sejak pertama kali keluar dari jalur perakitan tahun 1954 dan selama bertahun-tahun muncul di sejumlah model mulai dari Corvette, Chevette, El Caminos, Suburban hingga Station Wagon yang bercirikan panel kayu.

Dalam rangka memberi penghormatan atas warisan tersebut, Chevy menghadirkan inovasi baru berupa mesin All-new SP383 EFI. “Mesin terbaru dari Chevrolet Performance merupakan inovasi dari warisan pionir kami. Ini juga memperluas portofolio crate engine yang kami miliki dan tak tertandingi, menawarkan peluang kepada kustomer untuk membangun projek kendaraan impian mereka,” cetus Kris Mayer, General Director of Chevrolet Performance.

All-New SP383 EFI merupakan sebuah sentuhan kontemporer mesin klasik 383 small-block dengan kombinasi “stroker” yang mampu menghasilkan torsi besar dari long-stroke 383 dan drivability yang dihasilkan oleh Electronic Fuel Injection (EFI).

SP383 EFI

SP383 EFI mengambil basis dari ZZ6 EFI crate engine dengan aliran maksimum high-burn aluminum cylinder head, teknologi valvetrain modern dengan beehive springs, dan roller camshaft, tetapi dengan penambahan long-stroke 3,8 inci (menggantikan stroke lama 3,5 inci) untuk membangun torsi lebih besar.

Layaknya ZZ6 EFI, SP383 EFI juga memiliki fitur sistem injeksi bergaya port dengan injektor yang terpasang di manifold intake carburator-style. Bodi throttle terpasang dengan posisi konvensional karburator, tampaknya Chevy memang sengaja mempertahankan gaya old-skul ini supaya tetap ideal digunakan pada mobil jadul maupun muscle car vintage.

SP383 EFI ditawarkan dalam dua versi. Versi Deluxe (P / N 19418640) mencakup mesin semi-complete dengan bodi throttle, distributor dan plat fleksibel. Sementara versi Turn-Key (P / N 19419199) mengambil basis dari Deluxe dengan tambahan air cleaner, front end accessory drive, breather, PCV valve dan starter. Kedua versi juga dibekali dengan kontrol elektrik “plug and play” termasuk harness mesin. All-new SP383 EFI diklaim memiliki kisaran output 450 hp dan torsi 436 lb-ft.

Untuk memudahkan konsumen, Chevy menawarkan pemasangan mesin SP383 EFI dengan transmisi otomatis maupun manual melalui Chevy Performance Connect and Cruise System, sehingga sesuai dengan rekomendasi pabrikan termasuk semua controller kits yang diperlukan. Bagan detail pada katalog Chevrolet Performance menguraikan komponen dan nomor spare-part yang cocok sebagai perbandingan serta untuk menghindari kesalahan pemesanan. Pihak produsen memberikan garansi selama 2 tahun atau 50.000 mil.

“Melalui Connect and Cruise System, konsumen dapat memilih kombinasi antara mesin dan transmisi yang tepat. Setelah anda memilih mesin, Chevy akan memberi rekomendasi transmisi yang cocok dengan pilihan mesin anda termasuk controller kits, harness dan komponen pendukung lain yang diperlukan. Hal ini untuk membantu proses pemasangan dengan tepat, proses kerjanya pun jadi lebih cepat, prinsip ini adalah kombo yang tepat untuk projek mobil klasik anda,” jelas Kris.

Comments

Susunan Pengurus IMI Pusat di Bawah Kepemimpinan Bambang Soesatyo Untuk Periode 2021-2024

News

Pelopor Tradisi Baru, IIMS Virtual Jadi Awal Gebrakan Dyandra

Exhibition

MMKSI Luncurkan New Pajero Sport Untuk Pasar Indonesia 

Cars

Fase Pertama Rangkaian IIMS Digelar, IIMS Virtual 2021 X Shopee Resmi Dibuka

Exhibition

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect