Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Cars

Mesin Buas Dari Aston Martin Dengan Tenaga 1000HP

Aston Martin kali ini menciptakan mobil terganas dari seluruh mobil yang sudah diciptakan oleh Aston Martin selama ini. Mobil yang namanya berasal dari dewa mitologi nordik yaitu valkyrie, sebentar lagi bakal mengaspal. Aston Martin Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan bahwa hypercar Aston Martin tersebut akan diluncurkan dalam beberapa bulan lagi.

Horner mengungkapkan bahwa prototipe Valkyrie sedang dalam proses simulasi akhir hingga akhirnya diproduksi. Ia memperkirakan semua proses akan selesai sampai akhir tahun. “Mobil ini masih dalam simulasi namun perkembangannya sangat menggembirakan. Valkyrie akan menjadi mobil yang mengagumkan karena luar biasa dan ikonik. Pada hari Natal tahun ini atau menjelang akhir tahun, Valkyrie bakal mulai berjalan (mengaspal),” katanya.

torsinya 740 Nm pada 7.000 rpm, murni dari Internal Combustion Engine (ICE) alias pembakaran dalam, dan memiliki bobot yag terbilang cukup ringan, dimana mesin V12 tersebut memiliki berat hanya 206 Kg saja.

Mesin tersebut hasil pengembangan bersama Cosworth yang punya pengalaman di balapan Formula 1. Dikabarkan tenaganya mencapai 1000 hp dengan putaran mesin 11.500 rpm. Direncanakan, sentakan dahsyat Valkyrie akan dibantu oleh sistem baterai hybrid motor listrik. Tapi detailnya masih disembunyikan.

Selain dari komponen yang dicetak seperti blok, kepala silinder, pompa dan strutur cover kem, untuk komponen bagian dalamnya bermaterial solid diproses gunakan mesin pemotong. Hal tersebut termasuk conrod Titanium dan piston berspesifikasi F1. Struktur dan bahan material yang diperhitungkan dengan sempurna, membuat bobot mesinnya hanya 206 kg. Bila dibandingkan dengan mesin buatan Cosworth lain adalah 3.0L V10 F1, mesin yang sudah standar Formula 1 berbobot 97 kg, bila diperbesar hingga 6.5L, kemungkinan bobonya 210 kg.

Pemangkasan bobot pada material. Utamanya crankshaft beratnya 50% kian ringan berbanding Aston Martin One-77 V12. “Mendapat tantangan mengembangkan mesin V12 tanpa turbo, pastinya akan menjadi salah satu mobil paling ikonik sepanjang masa dan kebanggaan bagi Cosworth,” buka Bruce Wood, Cosworth Managing Director.

“Puluhan tahun mengikuti F1 mengajarkan kami untuk mendapatkan spesifikasi setara dengan Adrian Newey yang tak tertandingi. Tapi ketika kita bicarakan spesifik tenaga, bobot, kadar emisi dan durabilitas tentunya ini menjadi hal tersulit. Ini adalah kemitraan luar biasa antara Aston Martin, Red Bull dan Cosworth degan masing-masing memiliki kejelasan visi berbeda dan ini penting untuk menghasilkan mesin bakar terkuat dari yang pernah ada di jalan raya,” jelasnya.

Sedangkan Aston Martin Lagonda President and Group Chief Executive Officer, Andy Palmer juga berkomentar perihal dahsyatnya Aston Martin Valkyrie V12. “Bagi siapa saja yang mengalir bensin di darah mereka, putaran tinggi V12 benar-benar luar biasa. Tak ada yang lebih mengagumkan dengan mengemas emosi dan kegembiraan kesenangan mesin bakar,” ujar Andy.

Dirinya menambahkan, “Memang hal tersebut sangat sulit diwujudkan, tapi tak dapat diragukan apa yang disajikan Aston Martin Valkyrie. Sejak awal tim Cosworth bersikap teguh pada komitmen untuk menebus batasan tersebut. Hasilnya adalah mesin luar biasa. Yang saya ragukan, tak ada yang bisa melampauinya.”

Susunan Pengurus IMI Pusat di Bawah Kepemimpinan Bambang Soesatyo Untuk Periode 2021-2024

News

Pelopor Tradisi Baru, IIMS Virtual Jadi Awal Gebrakan Dyandra

Exhibition

MMKSI Luncurkan New Pajero Sport Untuk Pasar Indonesia 

Cars

Fase Pertama Rangkaian IIMS Digelar, IIMS Virtual 2021 X Shopee Resmi Dibuka

Exhibition

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect