Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Cars

Neo Blits – Project Jeje Bersama Budi Luhur

Pabrikan mobil sedang berlomba – lomba dalam membuat kendaraan listrik, beragam teknologi pun dibuat melalui riset panjang sebelum dipasarkan. Namun yang menarik, pada dunia balap Rally Dakar, mobil listrik telah menjadi bagian sejak tiga tahun lalu. Jadi sangat wajar jika Neo Blits hasil karya Pusat Studi Mobil Listrik Universitas Budi Luhur menargetkan berlaga dalam ajang balap yang sebelumnya bernama Paris – Dakar.

Target berlaga dalam Rally Dakar merupakan salah satu keinginan Ketua Badan Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro. Memang tidak banyak mengetahui tentang Kasih Hanggoro yang pernah merasakan ajang balap Rally Dakar sebanyak dua kali. Hal ini menjadi tantangan bagi Hanggoro yang ingin memujudkan impian para dosen hingga mahasiswa Budi Luhur.

Memang untuk target terdekat Neo Blits, akan melakukan eksibisi pada speed offroad dengan tenaga yang dikeluarkan mencapai 200HP. Namun jika mengejar target berlaga di Rally Dakar harus meningkatkan tenaga lebih besar lagi karena ACCIONA sebagai mobil balap listrik yang telah ikut serta, memiliki tenaga mencapai 340Hp dari hasil motor listrik kW.

 

Sementara tantangan terbesar bagi Julian Johan dalam memaksimalkan performa Neo Blits menjelang kejuaraan Speed Offroad adalah kontruksi dan kaki – kaki mobil. Sasis atau frame mobil ini harus dirubah agar bisa meraih performa terbaik dalam ajang offroad racing. Namun Neo Blits masih belum dapat dipastikan masuk dalam kelas yang ada di kejurnas speed offroad karena pembagian kelas tergantung pada kapasitas mesin.

“Bagian yang terpenting dan cukup sulit dilakukan adalah menggabungkan sistem mekanis antara sistem elektrik pada motor listrik ke kaki. Terlebih saat ini Neo Blits masih RWD (gerak roda belakang), sedangkan dalam balap offroad harus 4WD agar bisa melalui lintasan yang terdapat dalam speed offroad.” ungkap Julian Johan.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect