Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Race event

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Pagelaran ISSOM 2021 telah terlaksana pada hari ini hingga esok, protokol kesehatan pun wajib dipenuhi untuk melancarkan seluruh rangkaian acara. Ditengah pandemi ini semua pembalap terdaftar, panitia hingga kru wajib melakukan swab PCR ataupun antigen yang valid. Dilansir dari mobilinanews.com, pihak yang menunjukkan bukti swab akan mendapat gelang #RaceAgainstCovid sebagai tanda aman untuk memasuki kawasan Sentul International Circuit (SIC). Saking ketatnya protokol yang ada, tidak memakai masker dapat dikenakan denda Rp 250 ribu. Berlangsung tanpa adanya penonton tentu tidak menyurutkan semangat semua pihak yang terlibat dalam event ini.

Pada putaran pertama ini ada dua tim dengan rivalitas tinggi yang menarik untuk diikuti, ada Toyota Team Indonesia (TTI) yang kembali setelah absen pada musim lalu dan ada Honda Racing Indonesia (HRI) yang belum lama ini mengumumkan line-up terbarunya untuk musim balap 2021.

TTI akan menurunkan tiga pembalap yang terdiri dari Demas Agil, Haridarma Manoppo dan Jordan Johan. Sedangkan dari kubu HRI, pembalap senior Alvin Bahar, Avila Bahar dan Canya Prasetyo yang siap mempersulit jalan para pesaing lainnya. Dua tim pabrikan besar ini diperkirakan akan menghadirkan persaingan yang cukup sengit di masing-masing kelas yang diikutinya.

Tak lengkap sebuah ISSOM tanpa kehadiran Denny Pribadi yang tetap setia bersama dengan Toyota DX “Bonek” yang terkadang ia pakai juga untuk drifting. Mobil yang menggunakan livery ikonik berwarna biru, kuning dan merah ini dapat dipastikan akan meramaikan putaran pertama ini dengan penuh semangat.

ISSOM 2021 juga kedatangan “Mbah Jureq” Adhi Sardjan yang oleh khalayak luas dikenal sebagai pegiat drift yang lekat dengan mobil BMW, terutama E30. Mendapat dukungan dari Streetwell, Jureq akan menggeber sebuah Honda Brio pada kelas Honda Brio Speed Challenge (HSBC). Pada kelas Euro 2000 pun Jureq akan turun menggunakan BMW E36.

Reindy Riupassa yang sekarang berada di tim CRK Motorsport akan bersama Charock, Mochamad Chandra Kurniawan untuk mengikuti kelas HSBC, ITCR 2000 dan ITCR 3000. Keduanya telah mempersiapkan sebuah Honda Brio dan sebuah BMW.

Putaran pertama ISSOM 2021 ini sarat dengan sebuah pergerakan pegiat motorsport  yang ingin bangkit dan tak ingin kalah dengan pandemi yang telah genap satu tahun. Dunia balap Indonesia pelan tapi pasti akan mulai bangkit di tahun ini, tentu dengan penyesuaian yang kita harapkan bersama menjadi hal yang terbaik untuk kita semua.

 

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect