Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Issue

Resmi : Regulasi Open Tire di Balapan ETCC

Jika selama tiga tahun sebelumnya, ajang European Touring Car Championship (ETCC) – mengacu pada regulasi ‘One Make Tire’. Namun mulai musim balap 2020 akan berubah regulasi tersebut menjadi ‘Open Tire’. Tentunya laga yang masuk dalam rangkaian ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) akan semakin seru.

Hal ini disampaikan oleh Andre Dumais sebagai Founder ETCC dalam ‘Malam Apresiasi 2019 & Gathering 2020 ETCC Indonesia. “Untuk tahun ini akan open tire agar semakin banyak pembalap yang ikut serta karena biaya bisa lebih ditekan. Namun hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan ban untuk mengikuti balapan ETCC di musim balap 2020.”


Memang pada dasarnya regulasi dalam memilih ban telah dibuka. Tetapi terdapat ketentuan yang harus dipastikan agar lolos dari scrut. Ban yang boleh digunakan hanya yang memiliki tapak 265 dan harus diproduksi di dalam Indonesia yang tentunya telah bersertifikasi SNI. Peluang ini tentunya memberikan kesempatan bagi seluruh pembalap mencari ban yang sesuai seperti buatan GT Radial.

Selain itu, regulasi yang paling dapat menarik animo pembalap – pembalap baru adalah bracket time untuk kelas Novice. Bracket time untuk ETCC 2000 yakni 1 menit 57 detik, sedangkan kelas ETCC 3000 adalah 1 menit 55 detik. Namun untuk urusan stang seher, pihak promotor ETCC juga akan di ‘open’.

Pembatasan waktu ini dapat memberikan peluang bagi seluruh pembalap, maksudnya bukan hanya mengandalkan budget tinggi dalam membuat mobil balap. Intinya adalah keinginan dari pihak promotor untuk semakin menarik para calon – calon pembalap yang akan berlaga di musim balap 2020.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect