Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Engine

Shell Luncurkan Pelumas Bersertifikat SNI & TKDN

Jakarta, 15 Agustus 2018 Dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Shell Lubricants Indonesia kembali menegaskan dengan produk pelumasnya yang telah mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri). Bukan hanya dua hal yang diberikan dalam bagian kampanye ‘Shell Untuk Indonesia’, sebuah fasilitas baru ‘Customer Experience Center’ telah diresmikan di Pabrik Pelumas Shell di Marunda – Bekasi.


Peluncuran pelumas Shell dengan standar SNI dan sertifikat TKDN tentu membuktikan dukungan akan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Seperti yang diungkapkan Dian Andyasuri – Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, “Shell senantiasa berupaya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia, baik dalam hal produk maupun pelayanan. Standardisasi produk pelumas otomotif kami yang bersertifikasi SNI dan didukung oleh kandungan komponen dalam negeri serta diresmikannya Customer Experience Center merupakan wujud nyata dari kampanye Shell Untuk Indonesia yang merupakan penegasan komitmen kami untuk bersama-sama mendorong pembangunan negeri ini.”


Dalam peluncuran produk pelumas Shell dengan sertifikasi SNI dan TKDN serta Customer Experience Center (CEC) dipabrik Pelumas Shell yang berada di daerah Marunda, Bekasi. Dilakukan oleh Achmad Sigit Dwiwahjono, Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia didampingi oleh Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia.
“Dengan produk yang telah bersertifikat SNI dan TKDN, tentunya dapat membantu defisit neraca pada saat ini. Tentunya kami menyambut baik dengan peluncuran yang dilakukan oleh Shell, semoga selanjutnya dapat menggunakan seluruh bahan tanpa harus mendatangkan dari luar negeri.” Ungkap Achmad Sigit Dwiwahjono.


PT Shell Indonesia merupakan perusahaan energi internasional pertama yang berhasil meraih sertifikat SNI dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) untuk produk pelumas otomotif, yakni Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Advance. Sedangkan produk yang telah mendapatkan sertifikat TKDN adalah Shell Argina S3 40, Shell Rimula R4X 15W/40 dan Tellus S2 MX68. Sertifikat ini dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Pelumas Shell yang telah mendapatkan sertifikat SNI dan TKDN telah 100% diproduksi di pabrik pelumas Shell (Lubricants Oil Blending Plan/LOBP) di Marunda, Bekasi. Sejak beroperasi pertama di tahun 2015 lalu, LOBP Marunda telah mampu memproduksi lebih dari 100 SKU (Stock Keeping Units). LOBP Marunda Center yang berdiri di atas tanah seluas 75.000 m², telah 100% menggunakan tenaga kerja Indonesia dan setiap tahun, LOBP Marunda mampu memproduksi hingga 136 juta liter atau 120 ribu ton pelumas untuk kebutuhan domestik maupun ekspor. Melalui pabrik ini, lanjut Dian, kami menghadirkan kapabilitas produksi pelumas kelas dunia buatan Indonesia untuk memperkuat rantai pasokan kami.

Comments

Susunan Pengurus IMI Pusat di Bawah Kepemimpinan Bambang Soesatyo Untuk Periode 2021-2024

News

Pelopor Tradisi Baru, IIMS Virtual Jadi Awal Gebrakan Dyandra

Exhibition

MMKSI Luncurkan New Pajero Sport Untuk Pasar Indonesia 

Cars

Fase Pertama Rangkaian IIMS Digelar, IIMS Virtual 2021 X Shopee Resmi Dibuka

Exhibition

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect