Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Racers

Tetap Konsisten, Pembalap Victor Herryanto Kembali Raih Podium 1 di ISSOM 2021

Hasil konsisten kembali ditorehkan oleh Pembalap Motorsoul Racing Team, Victor Herryanto di ajang balap mobil turing terbesar di Indonesia, yakni Indonesian Sentul Series of Motorsport seri pertama tahun 2021 di Kelas Rookie BMW CCI OMR.

Meskipun dalam ajang ini baru merupakan kali kedua Victor berlaga, namun dirinya berhasil membuktikan konsistensi dirinya dengan menempati posisi pertama sejak sesi Latihan, Kualifikasi hingga sesi balap yang diadakan di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu, (28/3) kemarin.

“Jujur pada race ini walaupun sudah kali kedua, namun malah lebih gugup dibandingkan balapan perdana kemarin, karena sempitnya waktu untuk persiapan latihan, dan ada beberapa masalah di mobil saya, terlebih mengingat banyak pembalap pembalap yang sudah lebih berpengalaman turun juga di race yang sama dengan saya,” ujar Victor usai turun dari podium.

Meskipun demikian, pada kenyataannya Victor berhasil mengungguli beberapa rivalnya di race tersebut, bahkan baik pada sesi kualifikasi maupun race, ia berhasil mengungguli beberapa pembalap yang berada di atas kelasnya dengan finish di 1:58.40, lebih cepat 0.6 detik dibandingkan Pembalap Reza Alvin yang berada di kelas Advance.

Victor menyebutkan bahwa pergantian Gear Box yang ia lakukan pada tunggangannya cukup berhasil meminimalisir kendala yang ia rasakan pada race sebelumnya yang merupaan debut perdananya, dimana dirinya sempat terkendala perpindahan gigi yang tidak diinginkan karena tidak ada pemisah antara gigi 3 dan gigi 5.

Meskipun pada sesi qualifikasi debut perdananya tersebut ia berhasil mencatat 3 rekor sekaligus, yakni fastest lap (lap keempat), circuit record lap serta Circuit Best Lap dengan torehan waktu 1 menit 59 detik, disusul pada sesi balap hari ini ia berhasil menempati posisi ke 1 dikelas Rookie dengan torehan waktu 20 menit dan 10 detik.

“Saya bersama tim juga selalu berlatih dan menganalisa serta mengevaluasi setiap kualifikasi dan balap yang dilakukan, dengan tujuan agar selalu lebih baik kedepannya,” ujar victor.

Tim Motorsoul Racing Team yang disponsori oleh Avaro Global Group, Lekker Restaurant & Pastry serta Isola Wine memang baru terbentuk kurang dari 1 tahun, namun rupanya cukup menjanjikan lantaran dalam 2 seri balapannya selalu berhasil menyabet podium juara.

Selain berprestasi di ajang ISSOM, Victor juga sempat mendapat podium pada kejuaraan lain baru baru ini, yakni pada ajang Drag Fest 2021, dimana ia berhasil meraih podium juara 3 umum pada bracket 12 detik 402 meter.

“Target tahun ini di kejuaraan ISSOM tentunya saya ingin selalu menjadi yang terdepan, dan menjadi juara umum pada kompetisi BMW CCI OMR 2020-2021,” tegas Victor

 

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect