Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Racers

Tim Honda Racing Indonesia Tetap Jalani Latihan Meski Tidak Ada Balapan

Honda merupakan sebuah pabrikan mobil asal Jepang yang tetap konsisten berpartisipasi di berbagai ajang balap mobil nasional di Indonesia. Melalui tim Honda Racing Indonesia, Honda ikut serta menurunkan pembalapnya di kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR). Tidak hanya itu saja, Honda juga menggelar One Make Race dari produknya yaitu Honda Jazz dan Honda Brio yang diberi nama Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge. Bahkan untuk masyarakat umum pun Honda menggelar kompetisi slalom dengan tajuk Brio Saturday Night Challenge.

Namun karena adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia yang mengharuskan adanya pembatasan sosial dan aktivitas diluar ruangan membuat Ikatan Motor Indonesia sebagai Induk olahraga bermotor di Indonesia memutuskan untuk meniadakan seluruh gelaran event balap untuk musim 2020. Karena adanya aturan tersebut, tim Honda Racing Indonesia pun mengambil keputusan untuk tidak menurunkan para pembalapnya berlaga di musim ini.

Selain memutuskan untuk tidak menurunkan para pembalapnya di kompetisi kejuaraan nasional, Honda juga

memutuskan untuk tidak menggelar kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, serta Brio Saturday Night

Challenge pada tahun ini.

Mengenai agenda balap di tahun 2020, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect

Motor pun angkat bicara, “Meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 ini, kami akan tetap fokus untuk mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang di musim

mendatang. Kami juga akan terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda untuk dapat berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan.”

Meski demikian para pembalap yang tergabung didalam tim Honda Racing Indonesia tetap menggelar latihan untuk tetap menjaga kebugaran dan skill dari para pembalap dari tim Honda Racing Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar para pembalap dapat memberikan penampilan yang maksimal ketika event balap nasional kembali di gelar.

Alvin Bahar selaku orang yang mengepalai Honda Racing Indonesia pun mengungkapkan jika meski tidak ada event balap, tim Honda Racing Indonesia juga terus melakukan pengembangan mobil balap Honda mereka untuk mendapatkan settingan yang maksimal.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect