Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Cars

Trailer Bernilai Fantasis, Siap Road Trip Kemana Saja

Trailer Bernilai Fantasis, Siap Road Trip Kemana Saja

Bepergian bersama keluarga atau sahabat tidak harus ke tempat-tempat fancy yang justru menguras kantong anda atau bahkan mengakibatkan stres karena jalanan yang macet. Anda masih bisa melakukan perjalanan yang tak kalah seru dengan trailer yang nyaman dan dilengkapi lebih banyak teknologi ketimbang rumah anda yang sebenarnya, tetapi satu hal yang membuat kantong anda ‘jebol’ adalah biaya awal trailer itu sendiri.

Yaps, trailer besutan Bowlus Road Chief ini memang mahal dengan fitur yang tidak biasa saja, mereka menawarkan bepergian dalam kenyamanan dan kemewahan layaknya rumah sendiri. Trailer seri Endless Highways dibandrol harga mulai dari 185.000 dolar dan ratusan opsi kustom lainnya yang cukup eksklusif.

Trailer Bernilai Fantasis, Siap Road Trip Kemana Saja

Jika kustomer menginginkan nuansa lebih mewah, ada platform yang lebih eksklusif dari seri tersebut. Diluncurkan pada paruh kedua tahun lalu, Wave Bespoke Limited Edition mengubah karavan Bowlus Road Chief Endless Highways menjadi sesuatu yang terlihat seperti racing yacht atau kapal pesiar balap dan bahkan mampu menciptakan kesan mengambang layaknya berlayar di atas kapal.

Wave, demikian sebutan singkatnya, memang terinspirasi dari racing yacht, ditunjukkan pada bentuk belakang yang melengkung seperti cangkang hingga desain interior, namun bagaimanapun trailer ini tetap berbasis karavan.

Trailer Bernilai Fantasis, Siap Road Trip Kemana Saja

Berukuran 26 kaki atau 7,9 meter panjangnya, Wave merepresentasikan kemewahan minimalis sesuai ciri khas Bowlus Road Chief dengan tema Angkatan Laut di atasnya. Secara keseluruhan, karavan terbagi menjadi tiga area utama — pertama, ketika masuk anda akan menemukan ruang dapur lengkap dengan peralatannya. Kedua, area ruang tamu atau ruang makan sekaligus bisa dijadikan tempat tidur jika anda membawa penumpang tambahan. Dan ketiga, ruang tidur utama dengan opsi single atau double bed. Yaps, ukuran yang lebih dari cukup untuk sebuah Recreational Vehicle — luas dan nyaman, serta dikemas dengan teknologi untuk menciptakan nuansa rumah di sepanjang jalan.

Trailer Bernilai Fantasis, Siap Road Trip Kemana Saja

Eksterior Wave sama persis dengan seri Endless Highways, terbuat dari cangkang aluminium aircraft-grade yang dipoles dengan pelapis kaca. Cangkang ini diklaim ringan, memiliki center of gravity yang rendah dan ground clearance tinggi, CEO Bowlus Road Chief mengatakan trailer dapat dengan mudah ditarik oleh hampir semua crossover, SUV small-size sekalipun, dan bahkan EV.

Pada interior, plafon terbuat dari kayu kenari dan blonde birch atau sejenis kayu lapis dengan paduan logam pada lantai sesuai tema bahari. Sementara cover sofa terbuat dari kain vegan organik yang menyerupai bahan suede, sehingga Wave tak hanya menawarkan pengalaman bepergian namun juga lebih ramah lingkungan dimana desain interior juga diperhatikan.

Trailer Bernilai Fantasis, Siap Road Trip Kemana Saja

Seperti seri Endless Highways, Wave dilengkapi dengan kamar mandi (ensuite) bergaya hunian rumah yang terletak diantara ruang tamu dan ruang tidur utama — lengkap dengan wastafel, toilet duduk dan ruang mandi yang berukuran cukup besar sekaligus sebagai jalur pintu darurat. Layaknya rumah, trailer ini dibekali dengan AC, pemanas ruangan, dan air panas. Selain itu, menyediakan booster seluler dan modem router dengan jaringan WiFi pribadi, yang berarti anda dapat menggunakan ponsel untuk memantau semua aktivitas dunia. Yaps, Wave dirancang untuk menampung empat orang, menjadikannya kendaraan keluarga yang ideal.

Dalam upaya mendukung kebutuhan kelistrikan, Wave mengemas baterai lithium-iron-phosphate 4 kWh dan inverter 2.000 Watt untuk menjamin kehidupan selama satu minggu. Satu minggu itu dapat diperpanjang tanpa batas waktu menggunakan panel surya tambahan yang terletak di dalam cangkang trailer agar tidak mengganggu aerodinamika. Aplikasi dengan koneksi Bluetooth bisa menjadi alternatif untuk memonitor penggunaan listrik.

Harga untuk Endless Highways Wave Bespoke Edition dibandrol mulai dari 225.000 dolar dan pemilik memungkinkan untuk modifikasi tambahan tertentu pada model base. Wah, jika anda memiliki uang cadangan sebanyak ini, sekarang mungkin waktunya menginvestasikan trailer ini.

 

Bonus foto…

By: Lie

 

 

 

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect