Home Julian Johan Julian Johan (Jeje): Latihan Terakhir Sebelum Offroad Racing Banjarmasin

Julian Johan (Jeje): Latihan Terakhir Sebelum Offroad Racing Banjarmasin

Sejak pertama kali “The Iron Wolf” selesai di bangun, baru kali ini Jeje bisa benar-benar latihan. Sebelumnya Grand Cherokee (WJ) yang sudah selesai sejak 8 Mei lalu langsung dihajar di medan speed offroad Semarang Tanpa latihan dan trial error yang benar dahulu. Yang kemudian langsung mengalami trouble pada gardan dan akhirnya masuk bengkel setelah event itu.

Julian Johan fastnlow 3

Berbulan-bulan menunggu, sampai-sampai beberapa event terlewatkan akhirnya kemarin (Jumat, 24 Oktober 2014) Jeje mencoba menapakkan ban mobilnya ditanah lagi. Tujuannya untuk mempelajari karakteristik pengendalian mobil dan mencari setting-an suspensi yang terbaik. Bersama Herky XC Trial dan kepala mekanik Adhi Sardjan alis Jureq alias si Mbah mereka berganti-gantian duduk di samping Jeje sambil melibas rintangan untuk dapat merasakan apa saja yang harus di setting pada mobil Grand Cherokee pertama di Indonesia yang dijadikan mobil speed offroad ini.

Julian Johan fastnlow 5

Setelah latihan Jeje mengakui bahwa secara overall dia lebih menyukai karakteristik berkendara mobil ini dibanding FJ-nya yang dulu. “handlingnya jauh lebih enak, kalau manuver jauh lebih pinter, nurut tiap dibelokkin. FJ susah, ditikungan kaku banget”. Tapi sebaliknya kalau ada jump, Jeje masih lebih percaya diri menggunakan FJ, dia tidak perlu berpikir dua kali tentang body dan fiber pada mobil seperti yang ada di Grand Cherokee nya ini.

Julian Johan fastnlow 1

Secara keseluruhan latihan Jeje kemarin berjalan lancar dan dia pun jadi lebih siap bertarung di ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing yang bakal di selenggarakan di Banjarmasin 8-9 November besok. Ditanya masalah target, Jeje hanya mengharapkan dapat finis dalam keadaan utuh. Bukan pesimis, namun tidak dapat di pungkiri mobil Jeje yang masuk kelas FFA ini hanya memiliki power dibawah 140hp, sedangkan di kanan kiri nya sudah bersandang tenaga diatas 170an hp. Dia baru akan siap bertarung pol-polan pada tahun depan yang rencananya bakal menggunakan mesin yang lebih powerful dibanding yang sekarang. Matabs!!!

Mau tahu detail berita tentang aksi Jeje di Indonesia eXtreme Offroad Racing? Tunggu aja di Fastnlow.net

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)