Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

1 Tahun Vakum, Puguh Wirawan Jajal FWD di Kejurnas Sprint Rally – Meikarta

Sempat vakum hampir satu tahun dalam dunia balap sprint rally, Puguh Wirawan kembali dengan mengikuti Meikarta Sprint Rally Tarmac Kejuaraan Nasional 2019 putaran 5. Namun Puguh yang didampingi Co Driver Deni Danismar turun di kelas F 1 menggunakan mobil Toyota Yaris.

Puguh Wirawan mengakui bahwa balapan di jalan aspal memberikan tantangan tersendiri. Terlebih menjadi penuntas dahaga dalam menyalurkan hobi nya. “Akhir ditengah kesibukan, saya kebetulan bisa kembali balapan. Cukup banyak pertimbangan sebelum ikut balapan dengan karakter ‘high speed’ di jalan aspal. Tantangan di F1 cukup menarik dan saya yakin dapat mendapatkan waktu lebih baik lagi.”

Mengendarai mobil Toyota Yaris, hal ini membuat Puguh Wirawan pertama kali merasakan balapan dengan mobil gerak roda depan (FWD). “Selain hampir satu tahun vakum dari balapan, saya juga pertama kali menggunakan mobil dengan gerak roda depan. Pastinya sangat kaku dan sangat butuh adaptasi sehingga masih kurang maksimal untuk hasil pada SS pertama ini. Insha Allah pada SS selanjutnya masih bisa memperbaiki catatan waktu.” ujar Puguh Wirawan setelah menyelesaikan SS 1.

Untuk mobil Toyota Yaris, persiapan menjelang balapan telah dilakukan dengan baik sehingga perfomanya sangat bisa diandalkan. Tetapi adaptasi sangat dibutuhkan agar memahami karakter, terlebih pada perpindahan gigi. “Nanti kami akan ada evaluasi setelah menjalani balapan SS pertama. Masih ada yang dapat kami lakukan untuk mencatatkan waktu lebih baik sehingga meraih hasil maksimal.”


Tentu membutuhkan penyesuaian dengan karakter pada mobil gerak roda depan, namun Puguh Wirawan sangat yakin mendapatkan feeling hingga kembali meraih podium seperti ketika menggunakan mobil RWD.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect