Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

64 Pereli Berebut Poin di Kejurnas Sprint Rally Meikarta

Sirkuit Central Park Meikarta kembali menjadi lokasi Kejuaraan Nasional Sprint Rally Tarmac 2019 putaran akhir yang diadakan 14 – 15 Desember. Tercatat 64 pereli hadir untuk memperebutkan poin klasemen demi meraih gelar juara nasional 2019. Dan tiga diantaranya adalah pereli dari luar negeri.

Persiapan untuk menggelar kejurnas ini tidak terlalu banyak, hal ini tentunya berkat keberhasilan putaran sebelumnya. Sirkuit di Meikarta memilik daya tarik dan tantangan tersendiri sehingga digunakan kembali pada putaran pamungkas ini.

“Kami tidak terlalu banyak persiapan, hanya memperbaiki kekurangan pada putaran sebelumnya. Namun tentunya kami tetap berkonsentrasi pada tingkat keamanan bagi seluruh bagian yang terlibat seperti pembalap hingga penonton.”Ungkap Fredi Rostiawan – ketua penyelenggara.

Menyangkut tentang safety, pihak pengelola Meikarta sebenarnya telah menyiapkan penerangan agar SS malam hari dapat digelar kembali. Namun mengingat hujan yang kerap turun dan memberika resiko tinggi, akhirnya pihak Penyelenggara yakni Pangarang Racing Team memutuskan untuk menghapus balapan di malam hari.

Total Special Stage dalam Meikarta Sprint Rally 2019 putaran kelima yakni 4 SS dengan jarak tempuh mencapai 21, 10 kilometer. SS terpanjang memiliki jarak 6 kilometer, sedangkan SS terpendek hanya 3, 40 kilometer. Untuk SS pertama diadakan pada hari Sabtu (14 Desember 2019), tiga SS selanjutnya pada hari berikutnya.

Persaingan dipastikan akan terjadi dengan sengit antara seluruh pereli pada empat kelas (M – sedan 4WD, F – sedan 2WD, R – RC dan J – jeep) yang masih terbagi kembali dalam 11 kelas berbeda.

“Dengan ada pereli dari luar negeri, akan ada komparasi sehingga pembalap indonesia dapat mengukur kemampuannya. Terlebih mobil R5 yang biasa digunakan dalam WRC 2 hadir dalam balap ini,” pungkas Rifat Sungkar.

Bonus foto:

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect