Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Headline

Adhyaksa 4×4 Challenge 2019 – Salam Perkenalan Para Jaksa

Para Jaksa yang bergabung dalam Adhyaksa Jip Club menggebrak dengan ajang balap Adhyaksa 4×4 Challenge 2019 yang digelar pada 1 – 3 November 2019 di track Offroad Pagedangan – BSD City, Tangerang. Ajang yang juga sekaligus saran memperkenalkan diri pada dunia otomotif Indonesia, walau sebenarnya telah terbentuk sejak dua tahun silam.

Adhyaksa 4×4 Challenge 2019 bukan sebuah ajang yang hanya mengadu strategi dan keahlian para offroader tetapi juga ‘Charity’ sebagai bentuk kepedulian pada pondok pesantren dan masjid wilayah kabupaten Tangerang. Layaknya para offroader yang kerap terlibat dalam membantu penanganan bencana alam di daerah terpencil. Kegiatan positif selain melakukan olahraga otomotif yang juga berperan di masyarakat luas.

“Adhyaksa terbentuk dari para Jaksa yang memiliki hobi sama pada dunia otomotif, selanjutnya berkendara bersama atau touring plus bakti sosial langsung digelar. Saat itu, animonya sangat besar dari teman – teman Adhyaksa. Untuk event hari ini yang bekerja sama dengan Gaspoll dan pemerintah kab Tangerang lebih ditujukan pada perkenalan Adhyaksa Jip Club ke temen – teman otomotif di Indonesia,” ungkap Jaya Kesuma sebagai ketua pelaksana Adhyaksa 4×4 Challenge.

Hingga saat ini, Adhyaksa Jip Club telah memiliki jumlah anggota mencapai 70 orang tetapi mereka yang berdomisili di Jabodetabek. Sedangkan dari daerah lainnya di Indonesia jumlahnya tentunya lebih banyak lagi. “70 anggota yang terdaftar secara formal saja, belum kita data ulang jumlah anggota ini. Jumlahnya tentunya akan lebih banyak dari berbagai daerah di Indonesia seperti di Sumatera Utara dengan jumlah anggota sementara mencapai 25 orang lebih.” lanjut Jaya Kesuma.

Dalam Adhyaksa 4×4 Challenge 2019 sebagai event pertama yang dipastikan 100 peserta telah mengikuti kejuaraan Individual, terbagi dalam kelas Upper, Under dan FFA. Namun selain tiga kelas tersebut juga ada kelas Legend (usia 51+) dan kelas panitia. Khusus kelas panitia ini akan diikuti oleh para panitia yang mayoritas terdiri para Jaksa.

 

Tantangan di Track Offroad Pagedangan – BSD ini sangat unik, para offroader diharuskan menyelesaikan seluruh SCS dengan waktu tercepat. Persaingan antar pembalap di setiap kelas tentu akan makin memanas seiring hadiah yang ditawarkan dalam Adhyaksa 4×4 Challenge 2019 ini. paling tidak seluruh peserta akan bersaing dalam 5 – 6 SCS selama dua hari.

“Kami telah menyiapkan 8 SCS pada Adhyaksa 4×4 Challenge 2019, tetapi semua tergantung dengan kondisi cuaca karena tetap memperhitungkan unsur keselamatan. Seperti di ‘Bukit Buntung’ yang sangat membutuhkan kejelian tetapi bisa dibatalkan jika kondisi tidak memungkinkan. Namun minimal kami akan menggelar 5 hingga 6 SCS selama dua hari. Tantangan yang tersedia di sirkuit offroad Pagedangan – BSD memiliki karakter dan tantangan tersendiri,” jelas Totok Widyarto – Perwakilan OC.

Salam kenal pak Jaksa…. GO Offroad    

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect