Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Aksi Nekat Denny Pribadi Tundukan Lintasan ‘Kejam’ di BSD City Grand Prix 2019

BSD City Grand Prix 2019 sebagai lanjutan ISSOM putaran 7 yang menggunakan lintasan jalan raya sebagai sirkuit membuat para pembalap merasakan ‘ganasnya’ balapan jalan raya. Hal serupa yang dirasakan Denny Pribadi yang didukung oleh TOTAL Oil pada mobil Toyota ‘Bonek’ DX andalannya, ‘kejamnya’ lintasan membuat mobil ini harus diperbaiki semalaman sebelum meraih gelar juara runner up pada kelas STC 1.

Toyota DX milik Denny Pribadi mengunakan ban GT RADIAL memang mengalami kerusakan pada gearbox setelah menjalani kualifikasi (30 November 2019). Dengan gearbox cadangan yang dimiliki, Denny Pribadi langsung melakukan penggantian agar siap menjalani ‘Race Day’ pada 1 Desember 2019 pada ajang balap BSD City Grand Prix 2019. “Sirkuit di BSD yang banyak bagian ‘Chicane’ membuat gearbox harus bekerja keras. Dengan banyaknya melakukan pengoperan gear agar bisa mendapatkan waktu terbaik, jadi gerabox yang terkena imbasnya. Bisa dikatakan lintasan balap jalanan ini sangat ‘kejam’, berbeda dengan lintasan di sirkuit Sentul yang smooth.”

Bukan hanya gearbox dari Toyota DX yang mengalami kendala pada kualifikasi, Lintasan BSD City GP 2019 yang cukup unik karakternya membuat knalpot mobil patah sehingga juga harus dirapikan. “Cukup mengejutkan dengan knalpot yang patah pada beberapa bagian sehingga pengerjaan sampai malam dikerjakan. Sangat ‘kejam’ lintasan jalan raya sehingga memang membutuhkan prepare sangat matang agar memperoleh hasil maksimal pada balapan jalan raya di BSD City Grand Prix ini.”

Untuk tahun ini, Denny Pribadi dengan sederet sponsor yang mendukungnya mengikuti dua kategori atau kelas dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Masih tetap menggunakan Toyota ‘Bonek’ DX, Denny Pribadi mengikuti balapan kelas Open Retro Class dan STC1. Dalam persaingan, Depri merasa kedua kelas memang memiliki katakter berbeda sesuai pembalap dan jenis mobil. Dan hal tersebut yang membuat Denny Pribadi masih belum mengetahui akan fokus pada kategori apa. Namun pastikan Keduanya memiliki tantangan tersendiri baginya.

Keberhasilan Denny Pribadi dalam meraih podium juara selama mengikuti rangkaian balap touring sebanyak 7 putaran pada ISSOM 2019, tentu tidak lepas dari dukungan sederet sponsor sperti TOTAL OIL dengan TOTAL QUARTZ 7000, Ban GT RADIAL Champiro SX2, KRATINGDAENG Energy Drink, NGK Busi – NGK Racing Competition Type R7434-7, PRESTONE Brake Fluid DOT4, BREMBO, TRW dan WILLBERN Racing Performance Energy. Dan tentunya Denny Pribadi telah siap kembali berlaga pada musim balap 2020 bersama para sponsor pendukungnya. 

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect