Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Andre Irawan : Balap Rally Bukan Sekedar Hapus Kerinduan

Andre Irawan yang tenar dalam dunia modifikasi mobil, terlebih dalam ajang Intersport Auto Show – Proper Car Contest. Kini terlihat hadir dalam ajang balap mobil reli, bukan sekedar sebagai penonton tetapi Andre menggeber mobil balap di kelas F2 dengan didampingi Swandito Aji sebagai Co-Driver. Namun sebenarnya ini bukan hal baru baginya, dunia reli pernah dirasakan hampir 10 tahun lalu.

“Ada rasa kangen dengan balap rally yang pernah saya rasakan di tahun 2006 – 2008. Waktu itu saya menggunakan Toyota Starlet untuk mengikuti balap sprint rally maupun rally. Jadi bukan sekedar balapan di jalan aspal seperti sekarang, sempat ingin ikut Rally di Danau Toba pada November lalu. Tetapi ada kesibukan yang tidak bisa ditinggal, Insha Allah tahun depan bisa ikut rally di Medan.” ungkap Andre Irawan.

Hasilnya, podium juara pun berhasil diraih Andre Irawan bersama Swandito AJi dalam dua seri Meikarta Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2019. Selama dua putaran, Andre Irawan selalu berhasil masuk dalam lima besar di kelas F. Hal ini sebagai bukti, kehadirannya bukan sekedar menjadi simpatisan atau mengobati rasa kerinduannya terhadap balap Rally yang sedang menuju masa kejayaannya seperti era 90-an.

Balap Rally dianggap oleh Andre Irawan menjadi balapan yang sangat menarik, namun belum banyak anak muda yang melirik untuk ikut serta. Mungkin banyak juga yang menganggap biaya dalam membangun mobil balap rally sangat tinggi. “Untuk mengundang anak muda tertarik dengan balap rally, harus ada yang menarik. Jadi saya menggandeng Akbar Rais dengan banyaknya fans base, Tujuannya agar hype dari balap Rally di Indonesia makin meningkat. Untuk biaya dalam membangun mobil, semua tergantung kelas yang akan diikutinya.”

Pemilik dari Garuda Motorsport yang berada di daerah Jakarta Timur, memang memiliki konsentrasi besar dalam memajukan otomotif Indonesia. Setelah Sukses dengan modifikasi Proper Car melalui ajang Intersport Auto Show sebagai hasil garapannya, kini memiliki keinginan untuk meningkatkan sisi motorsport dari workshop miliknya. “Mobil yang saya gunakan dan Akbar Rais merupakan hasil garapan dari Garuda Motorsport. Paling tidak sudah ada mobil balap sebagai contoh bagaimana cara membangun mobil balap untuk mereka yang baru ingin memulai. Jadi bisa sekalian menghidupkan kembali bengkel melalui sisi motorsport.” Pungkas Andre Irawan

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect