Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Headline

Audi A3 Sportback ‘Sang Penawan Hati’

Tampilan Audi A3 Sportback dengan kelir kuning serasa menyihir mata yang melihat ketika berada di tengah kemacetan. Dukungan cahaya LED di bagian lampu depan hingga belakang membuat disain eksterior semakin berkesan elegan sesuai ciri khas dari mobil Eropa. Bahkan tim Fastnlow.net yang menguji kemampuan Audi A3 Sportback merasakan menjadi pusat perhatian.


Memang sebenarnya Audi A3 Sportback telah diperkenalkan di pasar Indonesia melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Namun cukup langkanya pemilik, menjadikan alasan mobil ini ‘pusat perhatian’ di antara deretan mobil yang parkir massal di ‘jalan bebas hambatan’.


Dimensi Audi A3 yang lebih kecil dari tipe Audi A4, A6, terlebih jika dibandingkan Audi Q7. Tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk bersaing dengan kendaraan tipe hatcback lainnya.

Bagi para penggila mobil – mobil Eropa, tentu Audi A3 Sportback bisa menjadi pilihan. Nilai plus kembali kami berikan pada teknologi Sequential Tuning Signal yang digunakan pada LED di bagian Headlamp maupun rearlamp.


Tenaga dari mesin 1200 cc TFSi yang telah dilengkapi teknologi turbocharger. Hasilnya Audi A3 Sportback memiliki tenaga 110 hp di 4.600-5.600 rpm dan torsi 175 Nm pada 1.400-4.000 rpm. Dengan transmisi otomatis S-tronic dual clutch 7-kecepatan. Performa memang awalnya tidak terlalu terasa ketika menguji akselerasi secara perlahan. Tetapi power mulai meningkat seiring pedal gas yang dibejek hingga habis. Terlebih ketika menjajal fitur ‘Sport Mode’ yang berada di tuas perseneling.


Selanjutnya tuas perseneling digeser ke Manual, paddle shifter yang berada di balik kemudi pun menjalankan fungsi. Perpindahan pun terasa cukup halus dengan tenaga yang semakin meningkat sesuai suplai bahan bakar.

Awalnya kami cukup khawatir dengan konsumsi BBM, namun ‘kaki yang telah sekolah’ menjadj penolong utama. Tentu emosi wajib dikontrol juga, konsumsi bahan bakar saat melibas tanjakan hingga turunan di area Jawa Barat mencapai 18km/L.


Kenyaman di dalam kabin pun tidak dipungkiri berkat perpaduan warna hitam beraksen silver. Di bagian tengah dashboard terdapat layar berukuran 8,3 inci. Walau belum touch screen, namun layar tersebut masuk ke dalam dashboard dengan hanya menekan tombol di bawah kisi – kisi AC. Piranti audio yang terdapat di Audi A3 Sportback telah dapat terhubung bluetooth dan dapat diakses di kemudi yang dapat diatur posisinya berkat tilt & teleskopik.


Fitur ‘Traction Control’ pun telah tersedia, tetapi uniknya Audi A3 Sportback telah menggunakan pemanas pada spion sehingga berkendara malam atau di tengah hujan deras bukan kendala dalam melihat kondisi di sekitar mobil.


Faktor yang tentu membuat mobil seharga lebih dari setengah Milyar semakin nyaman adalah fitur pengatur elektrik 8 arah pada jok yang dibalut kulit. Tetapi, kursi di baris kedua tidak dapat diatur kemiringan sandarannya. Walau tergolong tetap nyaman bagi penumpang yang duduk di belakang. Harga yang berbanding lurus dengan kenyamanannya.

 

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect