Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Bersama TTI, Haridarma Manopo Hat-Trick Juara Nasional ITCR Max

Haridarma Manopo dari Toyota Team Indonesia – TRD, kembali membuktikan dirinya sebagai penguasa ITCR Max 2019. Hasil tersebut peroleh setelah meraih juara dalam BSD City Grand Prix 2019 – Kejuaraan Nasional putaran 7. Dengan hasil ini membuat Haridarma Manopo telah meraih juara Nasional ITCR Max bersama Toyota Team Indonesia sebanyak tiga kali secara beruntun (1 Desember 2019). 

Secara catatan waktu, Haridarma Manopo berhasil menyelesaikan 14 lap dengan waktu 26 menit 16.206 detik. Sedangkan sang pesaing terdekatnya, Alvin Bahar hanya mencatatkan waktu 26 menit 18.805 detik sehingga harus merelakan kembali gelar juara nasional yang sempat dirasakan pada beberapa tahun silam. Sementara Demas Agil, rekan satu tim Haridarma di TTI – TRD yang sempat mencatatkan waktu tercepat pada lap keenam, akhirnya menempati peringkat dalam Kejurnas ITCR Max – BSD City Grand Prix 2019.

“Alhamdulillah berhasil meraih target dengan mendapatkan kembali juara nasional. Terima kasih atas seluruh dukungan dari Toyota Astra Motor, GT Radial, TRD, dan tentunya seluruh bagian dari Toyota Team Indonesia sehingga berhasil finish pertama. Dalam balapan kali ini, saya hanya berusaha tidak membuat kesalahan dan dapat menyentuh garis finish.” ungkap Haridarma Manopo.

Dalam laga putaran ketujuh yang berlangsung di jalan raya, Haridarma Manopo mengakui persaingan tidak terlalu berat. Hanya pada awal lap saja, terjadi ‘fight’ dengan pesaingnya. “Dalam Street race, pasti tricky dengan adanya karakter yang berbeda. Namun lintasan kali ini lebih lebar dari sebelumnya. Bisa dikatakan, balapan kali ini tekanannya tidak terlalu berat. Hanya dua lap awal dan saat safety car hadir. Namun secara perlahan saya bisa menjauh dari pesaing terdekat.” ujar Hardarma Manopo.

Namun untuk meraih juara nasional, baik Haridarma Manopo dan seluruh bagian Toyota Team Indonesia mengalami ujian besar. Hal tersebut terjadi ketika poin klasemen putaran ke 4 atau Night Race – ISSOM 2019 dihilangkan setelah terkena dikualifikasi karena dianggap mengakali intake. Namun berkat dukungan seluruh tim dan sponsor, Haridarma Manopo berhasil membuktikan dirinya sebagai penguasa ITCR Max Kejurnas 2019 dengan total 77 poin.

Selain meraih juara nasional secara tiga kali beruntun pada ITCR Max, Haridarma Manopo yang juga mengendarai Toyota New Yaris berhasil mengumpulkan poin tertinggi pada Japan Super Touring Car (JSTC). Dengan demikian, Haridarma Manopo berhasil meraih dua gelar juara nasional untuk musim balap 2019.

Bonus Foto:

  

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect