Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Carlos Sainz Raih Kemenangan Reli Dakar 2020

Ayah dari pembalap Mclaren Formula 1, Carlos Sainz Jr berhasil menyabet gelar juara reli dunia, hanya terpaut waktu 6 menit 21 detik lebih unggul dari juara bertahan Nasser Al-Attiyah setelah menyelesaikan 12-stage yang berakhir di Qiddiya.

Yaps, ini merupakan kemenangan ketiga kalinya bagi Carlos Sainz Sr di Reli Dakar. Tahun ini Carlos mewakili Mini X-Raid, pada kemenangan sebelumnya Ia mengendarai dua pabrikan mobil yang berbeda yakni Volkswagen pada 2010 dan Peugeot pada tahun 2018 ketika reli diadakan di Amerika Selatan.

Carlos Sainz and Lucas Cruz (ESP) of Bahrain JCW X-Raid Mini Team races during stage 7 of Rally Dakar 2020 from Riyad to Wadi Al-Dawasir, Saudi Arabia on
January 12, 2020.

Reli Dakar 2020 merupakan kemenangan pertama khususnya bagi tim Bahrain JCW X-Raid yang dikendarai oleh Carlos sejak empat kemenangan beruntun antara 2012-2015 dibawah naungan produsen Mini, dan yang pertama untuk model Mini John Cooper Works Buggy yang memulai debutnya pada Dakar 2018.

Sementara itu, Stephane Peterhansel sang pemenang tiga belas kali dua roda dan empat roda di reli sebelumnya, sayangnya harus menyelesaikan di posisi tiga teratas, selisih waktu hampir 10 menit dengan Carlos dan co-driver Lucas Cruz.

Meskipun gagal meraih juara pertama, Nasser terhitung meraih podium keenam kalinya dalam tujuh edisi terakhir Reli Dakar dengan mengalahkan Stephane di posisi runner-up. Sebenarnya pada awal balapan, kedua pembalap tersebut bersaing cukup sengit di hari pertama. Stephane unggul 6 detik dari Nasser, namun Ia berhasil menyusul Mini buggy tunggangan Stephane, bahkan Nasser sempat memimpin balapan menjelang finish di stage pertama Dakar 2020.

Tepat di belakang Stephane, pembalap lokal Yazeed Al-Rajhi mengambil posisi ke-4 bersama tim Overdrive Toyota. Tim Toyota Gazoo Racing yang terdiri dari tiga pembalap terbaik — Nasser, Giniel de Villiers, termasuk Bernhard Ten Brinke dan tim Overdrive Toyota menjadikan empat Hilux berada di posisi 7 teratas.

Sedangkan juara dua kali Formula 1, Fernando Alonso yang terjun di dunia reli untuk pertama kalinya berada di urutan ke-13 overall, terpaut 4 jam 42 menit dari sang juara pertama. Ini sebagai konsekuensi dari kendala yang dihadapi Fernando pada Stage-2 dan terguling di Stage-10.

 

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect