Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Dewi Fortuna Sedang Tidak Berpihak Dengan Pertamax Motorsport

Di hari Minggu tanggal 28 Oktober 2018 tepatnya pada ajang Pertamax Motorsport Indonesia Xtreme Sprint Racing telah berakhir. Balapan yang terdiri dari Sprint Rally dan Speed Offroad ini tentu saja tidak jauh dari drama. Kalau kita berbicara drama, tim Pertamax Motorsport pun ada.

Kalian pasti tau dong, pada SS 1 dan SS 2 Rifat Sungkar bersama Akbar Rais menjadi yang tercepat untuk dikelasnya maupun overall. Nah pada hari Minggu dimana saat SS 3 berlangsung tiba – tiba Mr.Fox (Panggilan dari mobil tubular milik Rifat) tidak mau jalan dan berhenti di trek.

Setelah Mr.Fox di evakuasi dan di bawa ke paddock, pas di check ternyata ada permasalahan pada bagian gearbox mobil tersebut. Dimana gigi 3 Mr.Fox rontok alias jebol. Sehabis dicheck dan sebagainya ternyata Mr.Fox milik Rifat Sungkar dinyatakan tidak bisa ikut meneruskan pertandingan alias game over.

Disisi lain hal serupa pun terjadi dengan pembalap tim Pertamax Motorsport untuk kelas UTV yaitu Frans Yoga Soegama dengan Aditya Lukmansyah sebagai navigatornya. Berbeda dengan Rifat Sungkar yang mengalami kerusakan pads bagian gearbox. Untuk kasus yang dialami oleh UTV Polaris RZR milik Frans Yoga Soeagama ada pada bagian mesinnya.

Dimana pada saat SS 3 berlangsung, UTV Polaris RZR milik Frans Yoga Soegama tidak mau lari. Walapun di injak poll sekali pun mobil hanya mau berlari dengan kecepatan 60 kilometer per jam saja. Ternyata setelah di check ada permasalahan pada bagian mesin dari UTV Polaris RZR tersebut.

Sedangkan spare parts nya tidak ada dan harus beli dulu. Sedangkan untuk membeli pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sehingga pada akhirnya Frans Yoga Soegama dan Aditya Lukmansyah terpaksa harus mundur pada kejurnas Speed Offroad kali ini.

Rifat Sungkar pun berkata bahwa semua hal itu bisa terjadi di dalam dunia balap. Walaupun kita semua sudah well prepared dan check sana sini semua normal tapi terkadang hal seperti ini bisa saja terjadi.

Dan juga selaku Co-driver, yaitu Akbar Rais mengaku ini merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Dimana rasa takut, senang, excited, grogi semua campur aduk menjadi satu. “Kalau disuruh ikut lagi, kalau Mas Rifat yang ajak ayok. Tapi klo selain Mas Rifat yang ajak mikir 10 kali deh, hehehehe” kekeh Akbar Rais.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect