Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Fernando Alonso Tergolek di Hamparan Pasir Reli Dakar

Apakah diantara kalian ada yang tidak sadar bahwa Reli Dakar 2020 telah usai? Atau malah lupa sama sekali? Well, Reli Dakar tahun ini untuk pertama kalinya diadakan di Arab Saudi yang berlangsung selama 13 hari. Pada awal berdiri, Reli Dakar diadakan di Eropa dan Afrika dari 1979-2007, setelah sempat kosong setahun karena masalah keamanan, kemudian pindah ke Amerika Selatan pada 2009-2019. Yaps, kali ini bergeser ke Timur Tengah untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Nah, bagi mantan pembalap F1 Fernando Alonso yang turut bermain di Reli Dakar 2020, kejadian ini juga bakal menjadi sejarah dalam hidupnya. Dua hari menjelang garis finish, tepatnya di Stage 10 (15/1/20), Alonso tiba-tiba menyundul gundukan pasir dan meluncurkan Toyota Hilux-nya ke udara, akibatnya terguling sebanyak dua kali sebelum mendarat sempurna di atas pasir dan kembali mengemudi.

Lokasi kecelakaan hanya berjarak dua kilometer menuju Stage 534 km. Twitter resmi Reli Dakar membagikan video detik-detik tunggangan Alonso terguling. Video tersebut menunjukkan truk pikap mengudara sepersekian detik sebelum akhirnya jatuh dengan sempurna di kaki bukit pasir yang lembut. Wah, coba permukaanya bukan pasir, bisa jadi lain cerita.

Di lokasi tersebut ada sejumlah penonton dan jurnalis foto yang berhasil menangkap momen kecelakaan, sehingga memberi banyak informasi untuk dianalisis dari berbagai sudut. Dari beberapa rekaman video, Hilux terlihat menghantam cukup keras yang menyebabkan spakbor depan penyok, spion patah, dan kaca depan pecah.

Meskipun demikian, untungnya Alonso dan navigator — Marc Coma tidak mengalami cidera. Kerusakan akibat terguling membuatnya kehilangan waktu untuk melakukan perbaikan selama 68 menit sebelum melanjutkan ke etape berikutnya. Sayangnya, saat itu mereka harus turun ke posisi 14 secara keseluruhan.

Ini ternyata bukan pertama kalinya bagi Alonso mengalami kendala dalam debut Reli Dakar. Pada reli sebelumnya, sebuah roda terlepas dari Hilux tunggangannya. Alhasil, Ia dan Marc menghabiskan waktu selama lebih dari 2 jam untuk perbaikan di tengah balapan.

Well, besok kita bakal membahas siapakah pemenang Reli Dakar 2020?

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect