Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Finish Ala WRC, Sean Gelael Tercepat di Kejurnas Sprint Rally Tarmac 2019

Meikarta – Dengan menggunakan mobil R5 yang dianggap sebagai mobil WRC 2, Sean Gelael berhasil mencatatkan waktu tercepat untuk Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2019 putaran 5 di kelas M1. Bahkan dengan selebrasi ‘putaran 360″ menjelang garis finish, Sean yang didampingi Tony Sircombe tetap unggul mencapai 24 detik di banding Rifat Sungkar/M Redwan. Namun hasil tersebut tetap mengantarkan Rifat Sungkar meraih gelar juara Nasional 2019.

Total waktu yang dicatatkan oleh Sean Gelael yakni 13 menit 19, 0 detik, sedangkan Rifat Sungkar dengan mengendarai mobil Mitsubishi Evo X mencatatkan waktu 13 menit 44, 30 detik. Memang dapat dikatakan di atas kertas, mobil Citroen C3 R5 yang dibangun khusus untuk kejuaraan reli pasti lebih unggul. Namun tentunya ini adalah daya tarik tersendiri dalam dunia reli di Indonesia dengan makin sengitnya persaingan.

Namun bagi Rifat Sungkar, sejak akan memulai balapan kali ini dirinya tidak menargetkan untuk meraih juara. “Balapan kali ini saya lebih menargetkan untuk mencapai garis finish, motivasi dalam mengikuti kejuaraan di Meikarta adalah semakin memajukan dunia balap rally di Indonesia. Dengan hadirnya mobil R5 dapat membuat kita bisa semakin dapat mengetahui perkembangan balap rally di Dunia.”

Selain Sean Gelael yang menggunakan Citroen C3 R5, sang ayah yakni Ricardo Gelael dengan Co Driver Hervian Soejono juga mengunakan tipe yang sama. Tentu dapat ditebak hasilnya, walau hanya tampil sebagai ‘exhibition’, Ricardo Gelael berhasil mencatatkan waktu 13 menit 55, 4 detik. Hasil tersebut membuatnya berada di urutan keempat dari 10 pembalap yang berlaga di kelas M 1 – Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2019 di Meikarta. 

Dengan Ricardo Gelael sebagai peserta ‘Exhibition’ maka podium ketiga berhak dimiliki oleh Bimo Pradikto/M Herkusuma dan diikuti Glenn Nirwan/Garindra Kususma untuk peringkat keempat. H. Atuy bersama Co Driver Indra berhal atas podium kelima di kelas M 1 – Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2019 di Meikarta.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect