Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Headline

Garmin Overlander, Asisten Navigasi Multifungsi

Saat anda hendak ke luar kota yang belum pernah anda sambangi, bantuan navigasi dengan ponsel cerdas akan sangat membantu perjalanan anda. Tetapi bagaimana dengan anda yang melakukan blind trip atau overland dengan jalan yang kurang dikenal? Misalnya jalan yang belum dipetakan dan hanya diketahui oleh penduduk lokal.

Jaman dahulu, para petualang sejati hanya bermodalkan kompas dan peta saat melakukan perjalanan. Lain hal dengan jaman now, dalam kondisi seperti itu mengandalkan asisten navigasi bisa sangat membantu terlebih dengan dukungan satelit yang tepat melalui GPS, salah satunya menggunakan piranti Garmin Overlander.

 

Garmin Overlander

Garmin Overlander adalah piranti navigator multipurpose yang memberi anda petunjuk jalan belokan demi belokan didepan anda termasuk navigasi on-road dan peta topografi jalan offroad. Tetapi yang mungkin tidak anda duga adalah bahwa Garmin siap membantu perjalanan anda sedikit lebih banyak dalam menavigasi cakupan medan yang jauh dan luas. Melalui aplikasi Garmin Explore memungkinkan anda mengunduh peta tambahan sesuai kebutuhan dengan total penyimpanan 64 GB.

Selain fitur navigasi, Garmin Overlander menawarkan kemampuan untuk melacak gerakan dan arah kendaraan anda. Anda juga dapat menyinkronkan semua data dari berbagai perangkat dan mengakses konektivitas cloud untuk membuat semuanya menjadi sedikit lebih praktis.

 

Desain & Layout

Garmin Overlander menggunakan tampilan layar sentuh berukuran 7,8 x 0,9 x 4,8 inci atau lebih besar dari 7 inci dan full color yang menampilkan topografi jalanan on-road maupun offroad. Desainnya yang tergolong tipis membuatnya tak jauh berbeda dengan menggenggam sebuah ponsel, selain itu fleksibel untuk dipasang didalam mobil anda.

Fitur menu yang ditampilkan cukup besar sehingga dapat diakses dengan mudah. Sementara itu dibagian belakang unit, anda hanya akan menemukan tombol zoom, port SD Card dan braket untuk menempelkan piranti ini ke permukaan yang rata.

 

Fitur Navigasi

Overlander menampilkan berbagai lokasi menarik pada peta tujuan anda, termasuk menunjukkan area kemping umum terdekat dari bantuan satelit. Mungkin itu belum seberapa, tetapi yang istimewa dari Overlander adalah menawarkan rute dari GPS yang didasarkan oleh berat, panjang dan tinggi kendaraan, sehingga piranti ini tidak akan mengarahkan kendaraan anda ke lokasi yang dirasa sulit dilalui.

Seperti yang disebutkan diatas, anda perlu mengunduh aplikasi Garmin Explore secara terpisah untuk memanfaatkan sistem pemetaan, bukan melalui sistem peta iOverlander yang ada di menu dimana aplikasi ini pada dasarnya adalah basis data universal dari area kemping. Anda akan memerlukan koneksi ke sistem jika anda ingin mencari peta yang tidak termasuk dalam database default.

 

Koneksi Satelit

Mengingat Garmin Overlander kompatibel dengan inReach, piranti ini dapat terkoneksi dengan komunikator satelit inReach. Layanan berlangganan satelit aktif diperlukan untuk mengakses layanan inReach dan harganya pun tergolong murah tetapi tergantung pada seberapa sering anda menggunakan koneksi sesuai kebutuhan anda. Dengan berlangganan satelit, anda memiliki opsi mengirim SMS dua arah, SOS interaktif dan akses ke ramalan cuaca. Cukup efektif digunakan saat kondisi darurat atau berada di area tanpa sinyal alias blank zone.

 

Kenapa Memilih Garmin Overlander?

Merk Garmin tidak hanya memiliki reputasi yang cukup baik dalam hal piranti semacam ini, Garmin juga memiliki relasi bisnis yang erat dengan beberapa penyedia satelit terbesar di dunia. Begitulah cara kerja Garmin dalam memberikan cakupan navigasi pada Overlander dengan desain multifungsi.

Selain didukung basis data bawaan yang luas, anda bisa menambahkan data pada SD card. Berkat opsi cloud dan satelit komunikasi, anda dapat melakukan semua yang anda harapkan dari piranti ini. Bahkan Overlander dapat difungsikan sebagai sistem kamera cadangan dengan perangkat tambahan.

Fitur-fitur yang ditawarkan membuat Overlander layak menjadi piranti andalan sebagai asisten navigasi multifungsi selama berpetualang. Piranti ini dibandrol dengan harga 700 dolar atau sekitar 9,8 juta dengan garansi satu tahun. Kalau worth it, kenapa nggak.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect