Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Haridarma Manopo Kuasai Podium ITCR Max

Sentul – Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menuai hasil positif pada gelaran lanjutan pada ITCR Max yang masuk dalam rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran kedua di musim balap 2019. Haridarma Manopo berhasil meraih podium pertama, sedangkan Demas Agil harus puas meraih peringkat ketiga (07/07/2019).

“Alhamdulillah balapan putaran ini berjalan lancar dari kualifikasi menjadi yang tercepat dan pada race day meraih gelar juara. Persaingan hari ini sebenarnya kurang terasa bagi saya, justru perebutan posisi kedua yang terjadi antara Demas Agil dan Alvin. Mungkin jika mobil Demas tidak mengalami kendala, beda ceritanya. Bisa jadi kami yang akan fight di depan.” tutur Haridarma Manopo.

Walau sebenarnya sempat terkendala teknis pada babak kualifikasi, Haridarma Manopo memang tetap berhasil menjadi yang tercepat sehingga mengawali race day pada grid 1. “Setelah mencari permasalahan, ternyata rangkaian kabel yang kurang kuat posisinya menjadi sumber kendala. Hal ini membuat mobil seperti tidak bisa berjalan lancar. Setelah diatasi oleh tim, mobil jadi tidak ada kendala pas balapan,” lanjut Haridarma Manopo.

Sedangkan dari hasil kualifikasi yang berlangsung satu hari sebelumnya, Demas Agil berada di grid kedua untuk race day. Tetapi mobil Toyota Yaris yang digunakan Demas Agil mengalami masalah pada bagian suspensinya, usaha besar harus dilakukan Demas demi tetap meraih podium. “Pada saat menjelang balapan di JSTC, mobil ada kendala karena seal pada gear box atau mesin rembes jadi hampir tidak start. Dengan bantuan seluruh tim, akhirnya bisa start untuk kelas JSTC dan meraih podium.”

“Alhamdulillah tetap bisa meraih podium ketiga pada ITCR Max, namun suspensi yang bermasalah, membuat catatan waktu makin menurun. Setiap melalui tikungan, mobil sulit dikendalikan karena suspensi. Untungnya ban GT Radial memiliki performa bagus. Jujur saja, tidak ada yang bisa saya lakukan kecuali menjaga asa meraih podium untuk mendapatkan poin.” pungkas Demas Agil.

Dengan keberhasil Haridarma Manopo meraih juara pertama dan Demas Agil merebut peringkat ketiga, Toyota Team Indonesia yang didukung GT Radial mengokohkan tempatnya dalam klasemen perebutan poin pada ITCR Max – ISSOM 2019. Begitu pula untuk tim kontruksi.

Bonus Foto:

Comments

Mitsubishi XPANDER AP4 Tampil Perkasa Di Hari Pertama Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Racers

Mitsubishi XPANDER AP4 Kembali Membuktikan Performanya Dengan Menjuarai Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Rally

KEMBALI PERCAYA DIRI DI PUTARAN KETIGA, GIBRAN BAWA PULANG 4 TROPHY

Karting

SERI 3 KEJURNAS GOKART ESHARK CHAMPIONSHIP

Karting

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect