Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Hasil Manis Toyota Team Indonesia di Musim Balap 2019

Toyota Team Indonesia kembali membuktikan sebagai tim pabrikan yang sukses dalam musim balap 2019 dengan merebut dua gelar juara nasional Individu. Gelar pertama diperoleh pada ajang Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2019 melalui Anjasara Wahyu di kelas F (Modifikasi), dan gelar terbaru hadir dari Haridarma Manoppo yang sukses dalam Kejuaraan Nasional ITCR Max maupun JSTC pada ajang BSD City Grand Prix 2019.

Dengan demikian, Toyota Team Indonesia – TRD yang juga mendapatkan dukungan dari GT Radial melalui ban Champiro SX2 yang dibawah asuhan Memet Djumhana – General Manager telah berhasil mencatatkan gelar juara nasional yakni :

  • Anjasara Wahyu (Juara Umum Slalom kelas F (modifikasi) 2019)
  • Haridarma Manoppo (Juara Umum ITCR Max 2019)
  • Juara Nasional Team A (Auto Gymkhana – Kejurnas Slalom 2019)
  • Juara nasional Team F (Auto Gymkhana – Kejurnas Slalom 2019)
  • Juara nasional A3 Class (Auto Gymkhana – Kejurnas Slalom 2019)

Hasil tersebut tentu telah sesuai target dari Toyota Astra Motor yang disampaikan oleh Rouli Sijabat Head of Corporate Affairs PT Toyota Astra Motor (TAM), “Tujuan utama dari kegiatan Motorsport ini pada dasarnya adalah ikut menyemarakkan olahraga motorsport tanah air dan juga lebih jauh dapat menggunakan aktifitas ini sebagai salah satu ajang pembelajaran kami untuk semakin mengimprove produk.”

“Target kami adalah mempertahankan beberapa hasil dari tahun sebelumnya seperti Juara di Touring kelas ITCR maupun juga di kelas Modifikasi Gymkhana. Tahun ini selain dua hal tersebut kami juga berhasil menang di kejuaraan Touring kelas JSTC.” lanjut Rouli Sijabat.

Namun untuk meraih keberhasilan pada musim balap 2019, tentu Toyota Team Indonesia harus mengerahkan kerja keras seluruh tim dan sponsor. Terlebih pihak kompetitor tidak ingin kehilangan peluang merebut gelar juara pada setiap putaran. Hal tersebut pun dirasakan menjadi tantangan terbesar bagi seluruh tim demi merebut gelar juara untuk musim balap 2019.

Dan tentunya tidak lepas dari Toyota Racing Development yang memastikan mobil Toyota New Yaris dapat mencapai performa terbaiknya dalam balap touring. Begitu juga dengan berbagai pihak yang terlibat seperti Franck Lochi selaku Head of Proving Ground and Managing R&D Motorsport Division dari GT Radial hingga Gazoo racing, TMO Lubricant, 3M autofilm, dan MLD Autospot.

Dengan keberhasilan Toyota Team Indonesia di musim balap 2019. Pihak Toyota yang sejak awal ingin menyemarakan kejuaraan hingga olah raga motorsport agar semakin berkembang di Indonesia, telah merasakan hasil yang cukup memuaskan. “Ketika kami mulai kembali ke balap touring pada 2016, awalnya pada balap touring hanya kami yang menggunakan mobil Toyota. Berbeda dengan tahun ini yang setidaknya lebih dari setengah nya menggunakan produk Toyota, itu artinya makin banyak yang percaya bahwa mobil-mobil Toyota bisa dibawa balap dan kencang.” pungkas Rouli Sijabat.

Bonus Foto:

     

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect