Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Show / festival

Ibadah Kustom Lebih Khitmad di Kustomfest 2020 Unrestricted

 Sebelumnya, Kustomfest 2020 sempat berencana untuk ditunda karena kondisi saat ini yang berada di masa pandemi covid-19. Namun, karena semangat para pegiat kustom kultur yang meminta untuk mewujudkan Kustomfest tetap terlaksana tahun ini, maka melalui diskusi yang panjang akhirnya diputuskan pagelaran para pegiat kustom culture ini tetap dilaksanakan pada 2020.

Di masa yang serba “terbatas” ini tidak mematahkan niat dan idealisme untuk segera melanjutkan tradisi perayaan para pelaku kustom culture. Kustomfest adalah bentuk pemikiran, jatidiri dan sikap yang harus diwariskan ke setiap generasi selanjutnya. Karena itulah akhirnya KUSTOMFEST 2020 #UNRESTRICTED digelar pada 15-31 Desember di Jogja National Museum, Yogayakarta-Indonesia.

Kustomfest pada tahun ini sangatlah berbeda dengan Kustomfest sebelumnya. Dikemas secara humble, khidmat dan khusyuk, Kustomfest 2020 hadir dengan kalem untuk menghargai kondisi serta para tenaga kesehatan yang terus berjuang menghadari pandemi covid-19. Berkonsep selayaknya sebuah museum galery, 150 karya baik roda dua dan roda empat buatan builder terbaik Indonesia dipamerkan dengan konsep layout yang menawan dan artistik berkat bantuan Heri Pemad yang merupakan seniman sekaligus penggagas ArtJog. Dengan layout yang (kami menamakannya) individualis, setiap konsep karya ataupun builder diberi space tersendiri agar kita bisa melihatnya secara detail dan bahkan bisa menikmati satu karya seni kustom secara intim dan lebih lama. Setting lampu menawan dari Heri Pemad sebagai Art Director  yang mampu mengangkat idealisme dan konsep para builder membuat karya-karya seni ini dapat dilihat dengan sangat indah.

Semangat yang dibawa oleh Kustomfest adalah tidak ada batasan yang dapat membatasi teman-teman kustom untuk terus berkarya dan memamerkannya walau di kala pandemi saat ini. Kondisi saat ini tetap mampu membuat Kustomfest 2020 ramai akan konten kolaborasi lintas komunitas selama tujuh belas hari penuh. Kolaborator penuh dedikasi ini antara lain, Jogja Volkswagen Festival – VCY, Jogja Holden Day – Holden Jogja ,  Bangkit Bersama – Tattoo Merdeka ,   Soloboration – BURNOUT,   Old Skool BMX – OS BMX JOGJA, Vespa Paradise – Speed Scooter Syndicate -id.946, Craft, Chooper, Chatter – Pendhapa Art Space, Diecast & Diorama Collection – Dinggo House , Daddys Jokes Day Out.

Jangan khawatir untuk masalah protokol kesehatan yang telah disiapkan oleh mas Lulut Retro selaku Director dan teman-temannya. Sesuai prosedur yang ditentukan pemerintah, Kustomfest memiliki kewajiban untuk memperhatikan aspek CHSE, Cleanliness (kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), Environment Sustainability.

Dalam sehari Mas Lulut dan timnya telah menyiapkan empat shift jadwal masuk untuk pengunjung Kustomfest. Setiap sesi dibatasi hanya 60 orang, dengan pembatasan durasi setiap shiftnya sekitar dua jam. Walau dirasa kurang, tapi ini cukup untuk dapat melepas rindu dan melihat betapa kreatifnya para builder Indonesia.

Pengunjung setia Kustomfest pasti sangat merasakan keunikannya, tak ada yang menyangka pagelaran tahun ini bakal jadi salah satu kisah bersejarah di sejarah Kustomfest. Bagaimana para pegiat kustom kulture dan tim Kustomfest 2020 mencurahkan semuanya untuk menyiasati kondisi penuh batasan ini agar perayaan kesayangan mereka tetap terwujud adalah sesuatu yang hebat harus terus dikenang.

Alhamdulillah dan selamat untuk terselenggaranya Kustomfest 2020. Happy Lebaran Kustom.

Bonus Foto

 

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect