Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Indika Foundation Raih Juara Program Penghargaan BMW Group-UNAOC Intercultural Innovation Award

Madrid. Proyek “Milenial Islami” dari Indika Foundation dari Indonesia menerima tempat pertama pada program penghargaan BMW Group-UNAOC Intercultural Innovation Award. Proyek ini terpilih sebagai salah satu dari sepuluh inisiatif akar rumput global untuk menerima penghargaan prestisius yang diprakarsai BMW Group dan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Aliansi Peradaban (UNAOC). Adapun proses seleksi program sangat kompetitif, diikuti lebih dari 1.200 peserta dari 128 negara.

Pada 11 Desember 2019, Indika Foundation menerima penghargaan tertinggi dari program ini pada malam penghargaan yang diadakan di Royal Theatre di Madrid, Spanyol di depan perwakilan dari sektor publik dan swasta, masyarakat sipil dan media. Upacara tersebut dipimpin oleh Perwakilan Tinggi untuk UNAOC dan mantan Menteri Luar Negeri Spanyol, H.E. Miguel Ángel Moratinos, dan Bill McAndrews, Vice President Market Communications, BMW Group.

“Ketika Intercultural Innovation Award memasuki tahun keenamnya, UNAOC dan BMW Group terus berkolaborasi untuk meningkatkan karya para inovator dalam bidang sosial,” ungkap Miguel Ángel Moratinos pada sambutannya. “Dalam konteks global saat ini, ditandai dengan konflik yang kompleks, organisasi masyarakat sipil memiliki kekuatan untuk mempengaruhi perilaku individu dan menumbuhkan nilai-nilai perdamaian dan inklusi, dan oleh karena itu pada akhirnya mereka akan memainkan peran penting dalam mempromosikan nilai-nilai ini di komunitas mereka.”

“Dengan Intercultural Innovation Award kami merayakan inisiatif luar biasa yang diterapkan oleh individu dan/atau organisasi luar biasa. Mereka berupaya menjembatani perpecahan antar golongan dengan cara yang tepat dan inovatif. Kami di BMW Group percaya bahwa keragaman tidak hanya berdampak positif bagi perusahaan kami, tetapi juga menjadi fondasi dasar kesuksesan kami. Itulah sebabnya kami sangat bangga dengan kemitraan kuat kami dengan UNAOC. Kolaborasi ini dan penghargaan inovasi antar budaya memungkinkan kita untuk mengenali beberapa inisiatif lintas budaya yang luar biasa yang dilakukan di seluruh dunia,” ujar Bill McAndrews.

Tentang Indika Foundation.

Proyek “Milenial Islami” Indika Foundation melibatkan para pemimpin berbagai agama dalam diskusi publik, baik online maupun offline, untuk mempromosikan dialog antaragama dan hidup berdampingan secara damai.

“Menerima Intercultural Innovation Award dari BMW Group dan UNAOC menunjukkan bahwa apa yang kita lakukan itu penting, dan mendorong kita untuk terus memberikan yang terbaik dalam membagikan nilai-nilai perdamaian,” kata Direktur Milenial Islami Ronny Pitojo. “Penghargaan ini mengingatkan bahwa kita berada di jalur yang benar, dan memberi kita kekuatan ekstra untuk terus berjuang,” tambah Direktur Pelaksana Milenial Islami Ayu Kartika Dewi.

Proyek “Milenial Islami” Yayasan Indika mencakup “Tur Keragaman,” yang terdiri dari kunjungan ke berbagai rumah ibadah dan diskusi interaktif dengan para pemimpin agama. Tujuan dari proyek ini adalah untuk mencegah dan melawan kebencian dengan mempromosikan hidup berdampingan secara damai, baik online maupun offline.

Tentang Intercultural Innovation Award dari BMW Group dan UNAOC.

Sebagai perusahaan global dengan tenaga kerja multi-nasional, BMW Group telah bekerja selama bertahun-tahun untuk mempromosikan pemahaman dan dialog antarbudaya. Antara 1997 dan 2010, penghargaan dari BMW Group Award untuk program antarbudaya telah diberikan kepada 40 proyek inovatif yang bertujuan untuk membina hubungan yang berkelanjutan dan terbuka antara berbagai komunitas.

Pada 2010, BMW Group memutuskan untuk lebih mengembangkan penghargaan di bawah moto “dukungan selain hadiah finansial”. Untuk pertama kalinya, penerima “BMW Group Award for Intercultural Commitment” menerima konsultasi individu dari rekanan perusahaan selain donasi finansial.

Pada 2011, BMW Group memulai kemitraan unik dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Aliansi Peradaban (UNAOC) yang diarahkan untuk menciptakan model baru untuk kolaborasi antara sektor swasta dan sistem Perserikatan Bangsa-Bangsa. Bersama-sama, mereka membentuk The Intercultural Innovation Award yang mandatnya adalah untuk memilih grassroot project yang sangat inovatif guna mempromosikan dialog dan pemahaman antar budaya dan memberikan kontribusi vital bagi kemakmuran dan perdamaian dalam masyarakat global.

Model kolaborasi antara PBB dan sektor swasta ini menciptakan dampak yang lebih dalam, karena kedua mitra memberikan keahlian masing-masing untuk memastikan pertumbuhan berkelanjutan dari setiap proyek.

Selama periode program, proyek-proyek yang dipilih dapat memetik manfaat dari keahlian dan sumber daya dari BMW Group dan UNAOC. Selain menerima hadiah berbentuk moneter, para finalis akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan dan lokakarya yang mencakup beragam mata pelajaran seperti strategi dan perencanaan, analisis implementasi dan pelatihan media, serta menjadi anggota jaringan eksklusif “Pemimpin Antar Budaya” dan menerima dukungan proyek khusus berdasarkan kebutuhan individu yang lebih spesifik.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect