Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Community

JORC Hari Pertama : Medan Extreme dengan Pemandangan Sejuk

JORC IV (JOGJ4X4RTA OFF ROAD CHALLENGE) merupakan sebuah event yang dibuat oleh komunitas offroad terbesar di Yogyakarta, WE LOVE JOGJ4XARTA. Event yang sudah berjalan sejak tahun 2012 ini menjadi agenda tahunan komunitas ini dan hingga saat ini merupakan event ke 4 mereka.

JORC 4 Offroad Yogyakarta IOF 2016 9

Event yang di ikuti sekurang-kurangnya 70 peserta dengan 25 tim dilepas keberangkatannya oleh para petinggi daerah seperti KAPOLDA, BUPATI, ketua IOF Pengda DIY hingga Ketua DPRD DIY.

JORC 4 Offroad Yogyakarta IOF 2016 1

Pelepasan yang dilaksanakan kemarin (8/1) di alun-alun Wates Kabupaten Kulonprogo ini merupakan awal dari etape pertama dari 3 etape yang harus diselesaikan dalam 3 hari. Dengan regulasi berdasarkan peraturan IOF para offroader diberikan waktu selama 3 hari 2 malam yang dibagi dengan 2 karakter lintasan. Lintasan A dan Lintasan B. Tidak ada sepesifikasi kendaraan tertentu untuk memisahkan mana dulu yang harus dilalui, namun yang jelas Lintasan A memiliki tingkat kesulitan yang lebih rendah dari lintasan B.

JORC 4 Offroad Yogyakarta IOF 2016 6

Lintasan dengan konsep Country Road (CR) yang sudah di survey dan dinyatakan aman oleh sang master track Wahyu Lamban Jatmiko ini memang sengaja memilih di daerah Wates untuk melaksanakan event ini.

JORC 4 Offroad Yogyakarta IOF 2016 4

Selain memang memiliki medan dengan kontur tanah yang sangat luar biasa menantang, sang Bupati dr. H. Hasto Wardoyo juga memang memberi usulan untuk menggunakan daerah Wates yang harapannya dapat memperkenalkan Wates sebagai salah satu daerah tujuan wisata alam.

JORC 4 Offroad Yogyakarta IOF 2016 14 JORC 4 Offroad Yogyakarta IOF 2016 13

Dan ternyata benar, Wates yang sebagian besar warganya hidup dari bertani ini memang memiliki keindahan alam yang tersembunyi. Sehingga offroader selain disuguhkan dengan medan yang cukup berat mereka juga dapat menikmati keindahan alamnya.

JORC 4 Offroad Yogyakarta IOF 2016 15 JORC 4 Offroad Yogyakarta IOF 2016 16 JORC 4 Offroad Yogyakarta IOF 2016 12

kemarin mereka sudah berhasil menyelesaikan 1/3 dari seluruh rintangan yang ada. Semua berjalan lancar walau sekitar pukul 3 sore terjadi hujan yang cukup deras yang mengakibatkan tingkat kesulitan meningkat. Tentunya hujan bukan penghadang bagi mereka, justru itu yang menambah tingkat keseruan, dan disaat-saat seperti inlah kerjasama tim harus menjadi nomer satu mengingat kerjasama tim salah satu dalam penilaian.

JORC 4 Offroad Yogyakarta IOF 2016 7

Berikut poin penilaian JORC 4 2015.

  1. THE BEST TEAM

Diberikan kepada Tim yang dapat melewati Pos, kemudian minim menghadapi trouble, Kompak dalam kerjasama tim, Bagus dalam hal recovery dan Safety dalam perjalanan sampai dengan finish

JORC 4 Offroad Yogyakarta IOF 2016 8

  1. THE BEST RECOVERY

Diberikan Kepada tim yang dalam paling baik melakukan recovery dan tentunya sesui dengan standart recovery baik alat yang digunakan (glove, dempere, strap, hook) maupun teknik penanganannya.

  1. JUNGLE TEAM

Tim paling mandiri dan banyak melakukan aktivitas didalam camp/ hutan didalam trak baik
Istirahat, Memasak maupun aktivitas lain selalu didalam trak/ hutan tidak di Hotel atau dirumah penduduk.

  1. LADIES OF STEEL

Tim yang didalam terdapat Wanitannya baik sebagai Driver maupun sebagai Nafigator.

  1. MOST HELP FULL TEAM

Tim yang memiliki rasa kepedulian tinggi, Sering memberikan bantuan terhadap tim lain yang sedang mengalami masalah mendapatkan penghargaan dalam event JORC IV tahun ini.

  1. STRONGEST TEAM AWARD

Tim dengan permasalahan paling sedikit akan mendapatkan penghargaan juga dalam JORC IV ini.

Acara dilanjutkan pada hari ini (9/1) dengan agenda melanjutkan sisa perjalanan dengan pengalihan lintasan. (yang bermula di lintasan A akan pindah ke B begitu juga sebaliknya). Sedikit bocoran, menurut WLJ akan ada rintangan (obstacle) yang cukup berat diatara switching lintasan itu.

Comments

Mitsubishi XPANDER AP4 Tampil Perkasa Di Hari Pertama Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Racers

Mitsubishi XPANDER AP4 Kembali Membuktikan Performanya Dengan Menjuarai Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Rally

KEMBALI PERCAYA DIRI DI PUTARAN KETIGA, GIBRAN BAWA PULANG 4 TROPHY

Karting

SERI 3 KEJURNAS GOKART ESHARK CHAMPIONSHIP

Karting

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect