Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Community

JORC IV : Terlaksana dengan Sukses!!!

DCIM100MEDIADJI_0048.JPG

JORC yang ternyata sudah menunda acaranya selama 1 tahun (2015) akhirnya pada pembuka tahun 2016 ini JORC kembali dapat mengadakan event yang memang paling ditunggu-tunggu penggemar offroad khususnya adventure offroad Country Road (CR).

JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 2

Sudah sejak 3 hari (8-10 /1) mereka disuguhkan medan yang extreme berpadu keindahan alam Kabupaten Kulonprogo. Dimulai dari Alun-alun wates yang di lepas oleh para pejabat tinggi daerah, rute di arahkan menuju ke utara dengan rute Wates, Pengasih, Girimulyo, Kalibawang dan berakhir di Basecamp Lapangan Kembang Godean.

JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 5

Selama melalui medan offroad yang di atur rutenya oleh Wahyu Lamban Jatmiko, banyak rintangan (handicap) yang harus mereka lalui. Ditambah pada 2 malam itu setiap sore mereka diguyur oleh hujan yang membuat rintangan yang tadinya cukup sulit menjadi sulit sekali.

JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 4

Seperti yang dikatakan oleh Fen Saparita pemilik Melia Laundry sekaligus sponsor yang juga turut serta dalam melibas perbukitan Kulonprogo “rintangannya cukup sulit, 200m kita butuh waktu 2 jam dan 10 kali nge-winching untuk bisa keluar dari lumpur”. Sudah kebayang kan seperti apa sulitnya lintasan disana.

JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 6

Namun ada pula yang masih mengharapkan tingkat handicap untuk JORC selanjutnya ditingkatkan. Mereka merasa masih terlalu banyak rute yang harus melalui aspal.

JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 7

Hal itu dibenarkan oleh pihak dari panitia, karena perlu diingat bahwa misi dari JORC IV ini salah satunya adalah memperkenalkan Kulonprogo sebagai salah satu tujuan wisata yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tapi hingga acara yang ditutup pukul 1 siang di Lapangan Kembang semua offroader merasa sangat bahagia atas adanya acara ini dan lintasan yang luar biasa membuat mereka bersemangat.

JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 22

Begitu pula seperti yang dikatakan perwakilan dari IOF Pusat, Harry Sanusi, bahwa IOF sangant bangga atas kelancaran acara JORC IV ini. Tidak satupun dari peserta yang mengalami kecelakaan ataupun kerusakan parah (klontang itu sudah jadi hal biasa) yang dapat di artikan bahwa panitia sangat memperhatikan masalah safety dari para peserta saat scruitineering.

JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 13

Hal yang sama juga di sampaikan oleh ketua IOF Pengda DIY, Inung Nur Fajri bahwa JORC IV ini sudah mengalami banyak perbaikan dari JORC sebelumnya terutama masalah regulasi safety, pengaturan lintasan hingga pendataan peserta. Dan harapannya untuk JORC V yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2016 ini harus lebih baik lagi.

JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 1

Untuk seri berikutnya Inung Nur Fajri pun berpesan tentang kesadaran para offroader masalah kebersihan (saat didalam hutan) dan jangan sampai menggaggu penduduk sekitar yang berimbas pada kepercayaan masyarakat pada para offroader, kemudian perlu dipikirkan rute/jalur alternative agar tidak terjadi penumpukan pada salah satu handicap.

JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 14

Namun JORC IV memang Joss!!! Dan selamat bagi para pemenang disetiap kategorinya.

JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 21 JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 20 JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 19 JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 18

THE BEST RECOVERY TEAM – PJB Purwokerto

JUNGLE TEAM – CTT

STRONGEST TEAM – Ngeses Solo

MOST HELP FULL TEAM – NJC Nusakambangan

LADIES OF STEEL – Cani

THE BEST TEAM – HK SPORT YOGYAKARTA

JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 15 JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 16 JORC MELIA OFFROAD Yogyakarta 17

Terima kasih kepada para seluruh sponsor, peserta dan seluruh panitia yang telah membuat acara ini berjalan dengan baik.

 

photo by: Fastnlow.net, Gus Patub, Andika Setiawan

 

Comments

Mitsubishi XPANDER AP4 Tampil Perkasa Di Hari Pertama Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Racers

Mitsubishi XPANDER AP4 Kembali Membuktikan Performanya Dengan Menjuarai Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Rally

KEMBALI PERCAYA DIRI DI PUTARAN KETIGA, GIBRAN BAWA PULANG 4 TROPHY

Karting

SERI 3 KEJURNAS GOKART ESHARK CHAMPIONSHIP

Karting

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect