Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Drift

KEJUARAAN DRIFTING DIGITAL PERTAMA DI INDONESIA BERTAJUK INDONESIA DIGITAL DRIFT SERIES (IDDS) TELAH DIMULAI

Tangerang, 28 Februari 2021 – seiring meningkatnya animo masyarakat dalam dunia e-sport yang semakin berkembang, J99XAR dan GT-SIM ID (produsen simulator rig Indonesia) berinovasi untuk membuat kompetisi drifting secara digital yaitu IDDS.

IDDS merupakan event kejuaraan drifting digital yang sudah diselenggarakan pada tanggal 26-27 Februari 2021 dan masih akan berlangsung selama 3 bulan kedepan dengan memiliki 6 seri serta format sirkuit yang berbeda-beda.

Pada awalnya event ini dibuat untuk para sim-racer di Indonesia, tetapi pada IDDS season pertama sudah mencakup peserta dari Malaysia, sehingga di tengah masa pandemic yang masih berlangsung, IDDS merupakan sebuah terobosan baru untuk menjawab kerinduan para drifter di Indonesia maupun mancanegara serta menjadi wadah untuk the next generation bagi para drifter senior di Indonesia.

Dengan menggunakan platform digital, maka event ini dapat secara langsung ditayangkan di YouTube J99XAR Media secara live sehingga dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia maupun mancanegara.

Akbar Rais mengatakan, “Latihan drifting menggunakan simulator merupakan cara yang tepat, karena kalian akan menghemat ban, bensin, dan tentunya dana untuk membangun sebuah mobil balap”.

Hal ini juga didukung oleh pernyataan dari Danny Ferdito selaku juri acara IDDS, “Simulator merupakan alat latihan yang tepat karena dapat mereplikasikan hampir 90% apa yang akan anda rasakan di dunia nyata kecuali g-force”.

Pada kejuaraan pertama dalam acara IDDS telah didukung oleh brand-brand ternama di Indonesia seperti Ban Accelera Radial, Velg HSR dan MS Glow For Men, yang akan berkontribusi menawarkan hadiah yang sangat menarik di penghujung kejuaraan.

Rencana untuk IDDS season berikutnya, pihak panitia akan bekerja sama dengan beberapa tim e-sport besar di Indonesia. Dilihat dari animo penonton pada seri pertama lalu yang mencapai lebih dari 750 views pada saat livestream, tidak menutup kemungkinan bahwa IDDS ini akan menjadi the next e-sport division yang sangat disegani oleh masyarakat luas.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect