Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Kejurnas ‘Danau Toba Rally 2019’ Pilih Track WRC Sebagai Tantangan

Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di daerah Danau Toba dipastikan menjadi tuan rumah dari putaran ketiga atau pamungkas dalam Kejuaraan Nasional Rally 2019. Ajang Kejurnas Rally putaran ketiga yang diadakan pada 23 – 24 November 2019 akan menggunakan lokasi di kawasan Hutan Tanaman Industri TPL, Sektor Aek Nauli, Prapat, kab Simalungun – Sumatera Utara.

Sebagai gambaran lintasan yang berada di Kawasan Aek Nauli, daerah ini sempat digunakan pada Special Stage (SS) dari kejuaraan dunia WRC (World Rally Championship). Ajang WRC yang diadakan pada 1996 dan 1997 membuat Kejuaraan Nasional Rally putaran ketiga ini serasa nostalgia bagi sebagian pembalap yang hadir pada saat itu. Tentunya selain memperebutkan poin demi menjadi juara nasional 2019.

Pemilihan kawasan Aek Nauli yang berada di pinggir Danau Toba, tentunya memiliki tujuan meningkatkan pariwisata yang saat ini semakin dikembangkan sebagai destinasi utama. Dengan total jarak tempuh 86 kilometer dari 6 SS yang berada Danau Toba, tentu harapannya segi wisata hingga perekonomian masyarakat dapat terangkat dalam kejuaraan ‘Danau Toba Rally 2019’. 

Dengan kepastian akan ajang yang diadakan di Sumatera, rasanya Ajang Rally yang sempat besar dan pada era 90 an. Kini kembali ke habitat nya di daerah Sumatera. Terlebih putaran pertama dan kedua yang berbarengan kejuaraan Asia Pasific Rally Championship menggunakan lintasan di Sumatera Utara. Dan pastinya harapan besar kebangkitan balap reli di Indonesia dari seluruh insan otomotif, khususnya pencinta rally. #RallyofIndonesia 

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect